youtube channel

Channels

Nyaris Bunuh Diri, Begini Cara Artis Luar Negeri Melawan Depresi

Nyaris Bunuh Diri, Begini Cara Artis Luar Negeri Melawan Depresi

Nyaris Bunuh Diri, Begini Cara Artis Luar Negeri Melawan Depresi

- Depresi dapat menjadi hal yang mematikan untuk sebagian orang. Dalam beberapa kasus, depresi yang tidak ditangani dengan baik dapat menyebabkan seseorang memiliki keinginan untuk bunuh diri.

antvklik.com - Dan di balik kesuksesan para artis, tentu saja tetap ada kesulitan yang mereka alami. Mungkin di muka umum mereka terlihat bahagia dengan hidupnya bahkan ada beberapa yang membuat kita iri.

Tapi siapa sangka jika beberapa artis sukses dari luar negeri ini ternyata pernah menderita karena depresi bahkan sampai ingin bunuh diri?

Lalu bagaimana mereka dapat menghadapinya sampai sekarang? Ini dia kisahnya:



  1. Ellen DeGeneres



:instagram/theellenshow

Tidak lama setelah mengakui bahwa dirinya adalah lesbian, Ellen dipecat dari sitkom populer yang dibintanginya. Tidak cukup sampai disitu. Ellen juga harus menerima pemberitaan negatif dari publik.

Bahkan acara yang dibintanginya harus dibatalkan. Ia dianggap tida pantas untuk berada di industri tersebut dan harus menerima kenyataan bahwa dirinya tidak lagi bisa berkarier.

Dikutip dari Marieclaire, ia menceritakan betapa tersiksanya ia sat menalani perawatan. Ia memutuskan untuk pergi dari Los Angeles dan mulai menjalani pengobatan.

Disaat yang sama ia menjalani meditasi dan mulai menulis. Ia pun mampu bangkit keluar dari keterpurukannya.

Di tahun 2003 ia mulai kembali ke indstri hiburan dengan membaca acara talkshow bertajuk Ellen DeGeneres Show yang masih bertahan hingga sekarang.



  1. Cara Delevigne



:instagram/theellenshow

Popularitas, kekayaan dan kecantikan, ternyata tidak selamanya membawa kebahagiaan.

Cara delevigne contohnya. Di usia 15 tahun ia sudah mendapatkan apa yang kebanyakan remaja inginkan, kaya dan terkenal. Namun ternyata di balik itu semua ia memiliki depresi, kegelisahan dan self-hatred.

Terapi dan pengobatan tidak langsung membuat keadaannya membaik, ia justru melampiaskannya dengan berpesta dan mengkonsumsi obat-obatan terlarang.



  1. Johnny Deep



:instagram/johnnydepp_daily

Tidak ada yang menyangka bahwa di balik bakat aktingnya yang ‘siamik’, johnny ternyata mengidap kecemasan (anxiety) yang parah.

Hal tersebut kemudian memicu depresi pada dirinya. Untuk mengatasinya, Johnny rutin mengunjungi terapis setiap saat.



  1. Angelina Jolie



:instagram/angelinajolieofficial

Sebelum mencapai ketenaran, Jolie diketahui menderita depresi sejak ia masih remaja. Ia cukup terbuka dengan pengalaman depresi yang ia alami meskipun tidak menjelaskan penyebabnya.

Tidak hanya sampai di situ. Di saat ia tengah mengalami kesuksesan, ia kembali menderita depresi di tahun 2007 akibat kematian ibunya.

Ia selalu terteka dan tidak bisa bangun di pagi hari. Namun Jolie selalu mencoba untuk menyibukkan dirinya setiap hari, agar mampu mengalihkan pikirannya dari hal-hal yang dapat memicu depresinya.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments