youtube channel

Channels

Meira Anastasia Curhat Perjalanan Rumah Tangganya Bersama Ernest Prakasa

Meira Anastasia Curhat Perjalanan Rumah Tangganya Bersama Ernest Prakasa

Meira Anastasia Curhat Perjalanan Rumah Tangganya Bersama Ernest Prakasa

antvklik.com - www.ANTVklk.com - Istri komika Ernest Prakasa, Meira Anastasia curhat tentang perjalanan rumah tangganya yang sudah dibina selama 10 tahun melalui akun instagram pribadi miliknya pada Kamis (22/11/18).

Tak melulu harmonis kehidupan rumah tangganya, Meira juga sempat mengalami gejolak emosi. Meira menceritakan beberapa tahun lalu setelah melahirkan puterinya ia mengalami emotional turbulence, ia menjalani hari-harinya dengan rasa yang berat.

Sering berantem bahkan sulit untuk berfikir jernih. Wanita kelahiran 29 April 1983 itu sekarang baru menyadari kalau saat itu dirinya mengalami trauma pasca melahirkan.

instagram.com/meiranastasia

"Ini bukan tentang pasangan lain. Ini adalah sharing tentang pengalaman kami berdua mengarungi bahtera rumah tangga. Beberapa tahun yg lalu (stlh melahirkan Snow), aku mengalami sebuah emotional turbulence :) Hari2 yang dijalani terasa sangat berat, sering banget berantem, susah untuk berpikir dengan jernih. Skrg aku baru sadar mungkin itu masuk dlm kategori post-partum depression. " tulisnya

Saat itu Meira Anastasia sempat curhat ke teman-temannya masalah yang ia alami, dan disarankan oleh salah satu temannya untuk menceritakan masalahnya pada seorang psikolog.

Meira Anastasia sempat merasa tidak yakin, tapi hasil diskusi dengan Ernest Prakasa, akhirnya ia pergi ke psikolog. Dalam pertemuan keduanya dengan seorang psikolog tersebut Meira Anastasia diminta untuk mengajak serta suaminya ngobrol dengan psikolog tersebut.

Usahanya berbuah manis, setelah keduanya mendatangi psikolog, keduanya jadi saling mengerti. Meira Anastasia mengaku kalau Ernest Prakasa saat ini lebih mengerti dan lebih berempati dengan kondisinya.

Wanita yang dinikahi pada 2008 silam tersebut mengatakan kalau Ernest Prakasa adalah sistem pendukungnya dan ia sangat membutuhkannya untuk memahami apa yang terjadi dalam dirinya dan intinya ke kehidupan nyatanya lebih dari yang orang lihat di media sosial.

"Waktu itu aku smpet curhat2 ke beberapa temen, sampe akhirnya aku ngbrol sm slh satu temenku dan dia menyarankan aku utk ngobrol sm psikolog. Awalnya ngerasa “Masa sampe hrs ke psikolog sih?”, tapi akhirnya stlh berdiskusi dgn suami, aku memutuskan utk pergi juga. Waw! Mind opening banget sih.. Bukan kayak di film2 yg kita tiduran trus ditanya2 gitu. Tapi aku dan psikolognya duduk bareng di sebuah ruangan trus kita ngobrol aja. Santai. Ngobrolin segala macem. Nah, yang menarik adalah pertemuan kedua, yaitu dia minta Ernest juga dateng. Jadi lebih kayak couples therapy. Kita jadi sama2 tau apa yg terjadi, bagaimana perasaan masing2. Dan setelah itu, dia lebih mengerti apa yang aku rasakan dan bisa lebih berempati dengan kondisi psikologisku. Because Ernest is my support system! So I really need him to understand what’s going on in my head. The point is: Life (especially marriage life) is more than what you see on social media." curhatnya.

Diakhir curhatnya Meira Anastasia berpesan untuk tidak sembarang menilai kehidupan orang lain karena kita tidak pernah tau yang sebenarnya terjadi dan perjuangan yang mereka lalui.

Menurutnya masing-masing orang punya jalan keluar yang dianggap baik dari setiap masalahnya. Meira juga mengatakan kalau dirinya tidak selalu baik-baik saja seperti yang terlihat, karena bagaimanapun manusia pasti punya kekurangan.

"Jangan menilai hidup org lain, krn kita ga akan pernah tau apa yang sebenarnya terjadi. Apa struggle mereka. Dan masing2 org juga punya jalan keluar yg mereka anggap paling baik, karena gak semua org sama. Kalau memang sayang, doakan saja yang terbaik. ♥️ Dan kalau liat kami berdua seperti baik2 saja terus, pdhal enggak lho. Banyak berantemnya juga. Afterall, we’re humans. Humans have flaws. #SharingMamakMeira" tutup Meira.

Cerita perjalanan rumah tangganya tersebut mendapat beragam respon oleh netizen ada yang menyetujui pendapatnya.

novydelta "Nice mamak...nggak semuanya harus kita perjelas kesemua orang....tp yg terpenting kesabaran dan kontrol emosi menjadi koentji"

irenenataliae "Terbaik mamak ini....setuju banged ♥️♥️"

grecypardede "Salut mamak... berani cerita kalo pernah sampe k psikolog.. ga smua orang sanggup soalnya .."


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments