youtube channel

Channels

Konser di Selandia Baru, Penyanyi Elton John Terkena Pneumonia

Konser di Selandia Baru, Penyanyi Elton John Terkena Pneumonia

Elton John sakit saat konser di Auckland, Selandia Baru (Foto: Reuters)

Penyanyi terkenal asal Inggris Elton John mengumumkan dirinya terkena pneumonia saat konser di Auckland Selandia Baru. Elton yang baru menerima Piala Oscar ini meminta maaf kepada para penggemarnya.

Lewat akun media sosialnya, Elton John mengumumkan terkena penyakit pneumonia atypical dalam turnya di Auckland, Selandia Baru, pada Minggu, 16/2/2020).

Penyanyi Inggris yang berusia 72 tahun ini mengaku sangat menyesal atas penampilannya yang kurang maksimal. Ia juga berterima kasih kepada para penggemar yang terus mendukungnya.

"Saya bermain dan menyanyi dengan hati hingga suara saya tidak dapat bernyanyi lagi. (Karena itu) Saya sangat kecewa dan meminta maaf. Saya telah memberikan segala yang saya punya. Terima kasih atas dukungan dan cinta Anda yang luar biasa selama show saya," katanya.

Penyakit Paru

antvklik.com - Pneumonia adalah infeksi penyakit paru yang serius. Ini terjadi saat kantung udara atau alveoli dalam paru terisi cairan atau ada infeksi. Kondisi demikian membuat penderitanya kesulitan bernafas dan cukup mendapat oksigen.

Tanpa perawatan, level oksigen dalam tubuh yang berkurang dapat mengancam jiwa penderitanya.

Berdasarkan Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDD), pneunomia atypical disebabkan oleh bakteri-bakteri tertentu, termasuk bakteri Mycoplasma pneumonia

Elton John menggelar konser di Auckland, Selandia Baru sebagai bagian tur dunia yang diberi tajuk Fareewll Yellow Brick Road. Dijadwalkan, ia masih akan menggelar konser lagi di Auckland dan Ausralia.

Selama karirnya bermain musik, lebih dari 60 lagunya berhasil masuk dalam daftar Billboard Hot 100. Dalam ajang Academy Awards 2020, Elton bersama Bernie Taupin menyabet Piala Oscar dalam kategori Lagu Orisinal Terbaik lewat film Rocketman.

CNN


icon featured

Popular

icon featured

Comments