youtube channel

Channels

Kesalahan Manipulasi, Produser Acara Produce 101 Dihukum Penjara

Kesalahan Manipulasi, Produser Acara Produce 101 Dihukum Penjara

Kesalahan Manipulasi, Produser Acara Produce 101 Dihukum Penjara (Foto : Soompi)

Produser sebuah program televisi populer Produce 101, PD Ahn Joon Young dan CP Kim Yong Bum telah resmi dijatuhi hukuman penjara.

antvklik.com - Pengadilan Distrik Pusat Seoul menghukum CP Kim Yong Bum dengan hukuman penjara selama 1 tahun 8 bulan. Sementara PD Ahn Joon Young akan dibui 2 tahun akibat pelanggaran manipulasi voting yang mereka lakukan pada program televisi Produce 101 season 1, season 2 , Produce 48 dan Produce X 101.

Pengadilan juga menetapkan denda terhadap asisten produser berinisal Lee serta lima karyawan agensi.

Pengadilan memutuskan bahwa produser utama bersalah atas semua tuduhan manipulasi dan penyogokan yang dilaporkan selama ini.

"Terdakwa dinyatakan bersalah terhadap semua tuduhan yang dituduhkan," kata pengadilan.

"Ahn Joon Young tidak bertanggung jawab atas fakta bahwa produser utama secara aktif terlibat dalam tindak kejahatan."

Semua tim produksi diadili pad bulan Desember 2019 dengan tuduhan memanipulasi jumlah suara trainee dari agensi tertentu agar dapat masuk line debut dalam program serial Produce 101, termasuk Produce X 101 yang baru berakhir Juli lalu.

Dalam sidang yang diadakan pada 12 Mei sebelumnya, jaksa penuntut menuntut tiga tahun penjara untuk Joon Young, serta denda 36 juta won, sekitar Rp426 juta.

Selain itu, jaksa menuntut dua tahun penjara untuk asisten PD Lee Mi Kyung dan satu tahun penjara untuk lima pejabat agensi yang dituduh melanggar kepercayaan.

Para Produser Produce 101 Meminta Maaf

Ahn sendiri mengaku bahwa mereka tidak mencari keuntungan pribadi. Ide manipulasi hasil pemungutan suara tersebut semata datang dari pemikiran pribadi.

Hal tersebut berkaitan dengan respon dan pendapat pemirsa sebagai bahan pertimbangan.

"Saya telah menipu diri saya sendiri. Saya merasa sangat sedih dan menyayangkan diri saya yang berpikir bahwa hasil yang diperoleh haruslah baik, sehingga proses dan usaha para trainee dan staff tidak akan menjadi sia-sia," menurut pengakuan Ahn saat diwawancarai.

"Saya akan hidup dengan menanamkan pelajaran yang saya dapatkan dari semua kejadian ini," sambungnya.

Disamping itu, CP Kim juga meminta maaf atas hal yang dilakukannya.

"Saya ingin meminta maaf dengan tulus dan minta pengampunan dari orang-orang yang telah saya lukai, para trainee, perusahaan yang telah goyah serta senior dan junior saya," ucap Kim Yong Bum.

Sebelumya kedua produser Produce 101 itu telah menjalani empat kali persidangan.

Dengan putusan ini, itu berarti drama Produce telah selesai. Para penggemar mungkin tidak bisa berharap akan ada produksi Produce selanjutnya tahun depan.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments