youtube channel

Channels

Kapan Jadwal Konser Map of the Soul BTS Akan Digelar? Ini Jawaban BigHit Ent.

Kapan Jadwal Konser Map of the Soul BTS Akan Digelar? Ini Jawaban BigHit Ent.

Kapan Jadwal Konser Map of the Soul BTS Akan Digelar? Ini Jawaban BigHit Ent - foto ISTIMEWA

Boyband K-pop BTS telah membatalkan jadwal Konser Map of the Soul BTS pertama dari tur dunia mereka yang akan dimulai di Korea Selatan pada pertengahan bulan April 2020. Dan BigHit tengah mengkaji ulang jadwal konser tur yang dibatalkan hampir di semua negara.

antvklik.com - Hal itu disebab karena pandemi virus corona yang juga menyerang Korea Selatan.

Covid-19 telah menginfeksi kurang lebih 9 ribu orang, diantaranya 120 orang meninggal dan 3 ribu orang sembuh.

Selanjutnya, Bangtan Boys seharusnya menggelar konser tersebut pada 25 April dan 26 April di Levi's Stadium di Santa Clara, California, Amerika Serikat.

Boyband ini lalu akan menggelar tiga konser di Rose Bowl, Pasadena pada 2,3, dan 5 Mei 2020.

Namun sepertinya gelaran tur konser di Amerika itupun bakal dibatalkan.

Pihak Pusat Kontrol Penyakit dan Bencana Amerika Serikat (CDC) meminta penyelenggara konser untuk membatalkan konser atau acara apapun yang mengumpulkan lebih dari 50 orang.

Juga tur konser Map of the Soul BTS di Jepang dan Eropa, sehingga jadwal tur konser 'Map of the Soul' yang sekiranya akan berakhir pada akhir September dipastikan mundur.

Mengenai hal tesebut pastilah Army, panggilan fans BTS, di seluruh dunia sangat menanti-nanti kapan jadwal baru akan dikeluarkan.

Selasa (24/3), agensi artis yang menaungi BTS, Big Hit Entertainment akhirnya merilis pengumuman tentang kemungkinan perubahan tur konser Map of the Soul BTS yang diakibatkan dari pandemi COVID-19.

Pengumuman itu disampaikan oleh BigHit di aplikasi khusus penggemar, Weverse.

"Halo, ini adalah Big Hit Entertainment. Kami ingin memberi Anda pembaruan persiapan untuk tur "Map of the Soul" BTS."

"Kami sedang memantau situasi di negara-negara dan kota-kota yang menjadi bagian dari tur mendatang kami. Dengan penyebaran global COVID-19, di beberapa negara dan kota, tingkat ketidakpastian menjadi lebih tinggi untuk mempersiapkan pertunjukan. Sebagai hasil dari keadaan global saat ini, kami mengantisipasi harus membuat perubahan pada jadwal tur saat ini," tulis BigHit di Weverse.

Kendati demikian BigHit entertainment kini tengah berusaha menjadwalkan ulang konser idola K-pop andalan mereka itu di Seoul, Korea Selatan. Maklum BTS selalu mencetak rekor penjualan tiket konser yang fantastis, apalagi kini lagu mereka tengah digandrungi di seluruh dunia.

"Kami juga mengembangkan rencana untuk mengamankan tanggal dan tempat untuk mengadakan tur konser "Map's Soul" BTS di Seoul ketika situasinya stabil. Kami meminta pengertian Anda saat kami terus berusaha untuk memberikan pengalaman baru dan lebih baik dari sebelumnya untuk kepada semua penggemar kami yang pasti kecewa dengan pembatalan baru-baru ini,"kata agensi BTS.

Semua dilakukan BigHit lantaran menjaga kesehatan semua orang. Dan mereka berjanji akan tetap bahwa konser tur dunia akan tetap di gelar.

"Kami akan terus menempatkan prioritas tertinggi pada kesehatan dan keselamatan artis dan penggemar kami dan melakukan yang terbaik untuk memenuhi janji yang kami buat untuk penggemar kami."

Jadi untuk para Army, bersabar yah, karena ini semua demi kebaikan BTS dan seluruh orang di dunia.


icon featured

Popular

icon featured

Comments