youtube channel

Channels

Jin BTS Ulang Tahun, Penggemar Berdonasi Ke Kota Asal Jin Gwacheon

Jin BTS Ulang Tahun, Penggemar Berdonasi Ke Kota Asal Jin Gwacheon

Jin BTS Ulang Tahun, Penggemar Berdonasi Ke Kota Asal Jin Gwacheon

- Hari ini 4 Desember 2018 menjadi ulang tahun bagi salah satu member boy group BTS, yaitu Kim Seok Jin atau yang akrab dipanggil Jin. Ini menjadi ulang tahun dirinya yang ke-26 tahun (usia internasional) atau 27 tahun (usia di Korea).

antvklik.com - Setiap tahunnya jika member BTS ulang tahun selalu mendapatkan perayaan dalam ulang tahunnya. Tidak hanya dari sesama membernya, tetapi juga dari penggemarnya.

Source: Twitter (@BTS_twt)

Biasanya para penggemar atau yang biasa disebut ARMY akan membuat projek untuk ulang tahun idola mereka itu. Mereka rela mengeluarkan uang yang banyak untuk merayakan ulang tahun sang idola.

Kali ini Jin mendapatkan banyak ucapan dan perayaan untuk dirinya. Pertama ucapan dari pada member BTS lainnya melalui Twitter yang mengunggah foto-foto lucu milik Jin. Selain itu ada juga dari penggemar.

Source: Twitter (@BTS_twt)

Untuk tahun ini penggemar merayakan ulang tahun Jin dengan cara berdonasi. ARMY berdonasi ke kota kelahiran Jin, yaitu Gwacheon, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan.

Mereka berdonasi pada tanggal 3 Desember atau sehari sebelum ulang tahun Jin. Kota Gwacheon mendapatkan donasi berupa 334 set produk kewanitaan. Produk kewanitaan itu senilai harga 6 juta Won (5400 Dollar Amerika Serikat). Kalau dirupiahkan sekitar Rp.77 jutaan lebih.

Produk tersebut akan dibagikan kepada 86 murid perempuan yang berasal dari keluarga tidak mampu melalui pusat kesejahteraan sosial di kota Gwacheon.

Dipastikan setiap anak akan menerima 4 set produk yang dapat digunakan selama kurang lebih 10 bulan.

ARMY menghubungi kota tersebut sebulan sebelumnya untuk menjelaskan niatnya dalam berdonasi kepada kota tersebut.

"Kami harap donasi ini dapat menyampaikan rasa tulus dan kehangatan hati yang Jin tunjukan dalam kesehariannya."

Selain itu pihak Gwacheon juga menyampaikan pesannya, "Pagi ini seorang anggota fanclub datang ke Balai Kota dan memastikan bahwa barang-barangnya sudah diantarkan, tetapi tidak ada upacara donasi resmi."

Itulah salah satu kecintaan para ARMY kepada idolanya yaitu BTS. Mereka akan berusaha semaksimal mungkin untuk membuat para member BTS bahagia, begitupun sebaliknya.

Source: Instagram (@bighit_ent)

Jin menulis surat tentang perasaanya saat hari ulang tahunnya ini kepada ARMY menggunakan bahasa Korea.

Dia berkata bahwa dirinya merasa bahagia saat ini. Tidak hanya itu, dia juga meminta maaf karena tidak dapat memberikan kejutan rutin tiap tahunnya untuk ARMY tahun ini.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments