youtube channel

Channels

Ini Dia 8 Idol Korea yang Memiliki Kecerdasan di Atas Rata-rata

Ini Dia 8 Idol Korea yang Memiliki Kecerdasan di Atas Rata-rata

Ini Dia 8 Idol Korea yang Memiliki Kecerdasan di Atas Rata-rata

- Menjadi seorang idol di Korea Selatan bukanlah suatu hal yang mudah. Seseorang harus training di agensi selama bertahun-tahun untuk memulai debut.

antvklik.com - Selain itu dia tak hanya harus punya bakat untuk tampil di panggung, mereka juga harus belajar berbagai macam hal.

Mulai dari koreografi, menjadi seorang MC, makeup, sampai bahasa asing. So, tidak aneh jika beberapa idol Korea ini memiliki IQ yang tinggi bahkan ada yang selevel Einstein.

Siapa saja? Ini dia:



  1. Ahn Hani (EXID)



:instagram/ahnhani_92

Hani memiliki image seksi. Dari tampilannya dan sifatnya dalam acara variety show mungkin tak banya yang menyangka kalau Hani EXID memiliki otak yang pintar.

IQ dari visual EXID ini adalah 145, angka IQ ini sudah termasuk ke dalam rata-rata IQ orang jenius.

Selain itu Hani berhasil meraih skor TOEIC 900 setelah belajar sendiri selama 2 bulan berturut-turut.

Tak hanya sampai disitu, Hani juga Trilingual. Dia bisa berbicara Hangul, bahasa Inggris dan Mandarin.



  1. Tablo (Epik High)



:instagram/tabloisdad

Tablo yang memiliki nama asli Daniel Armand Lee adalah anggota dari grup hip-hop legendaris Epik High.

Tablo lulus kuliah di Stanford University, salah satu kampus yang paling bergengsi di seluruh dunia. Jurusan yang ia ambil adalah penulisan kreatif.

Dalam sebuah acara Tablo hanya membutuhkan waktu 11 detik untuk mengerjakan soal tes kecerdasan yang umumnya diselesaikan para mahasiswa tercerdas di Seoul dalam 1 menit.

Orang yang berhasil mengerjakan tes tersebut kurang dari 20 detik diperkirakan memiliki IQ antara 160-170. Sementara Albert Einstein dan Stephen Hawkins memiliki 1Q 160.



  1. RM (BTS)



:instagram/btsnamjoon

Leader dan main rapper dari BTS ini tak hanya jago nge-rap. Cowok bernama asli Kim Nam Joon ini memiliki IQ mencapai 148.

Ia juga menduduki peringkat teratas dalam ujian nasional untuk bahasa, matematika dan ilmu sosial di seluruh Korea Selatan. Posisi tersebut ia tempati bersama 1,3 persen pelajar top di negara tersebut.



  1. Mina (gu9udan)



:instagram/gugudan.mina

Gugudan atau gu9udan adalah idol grup muda yang terlahir dari ajang pencarian bakat Produce 101 pada tahun 2016. Salah satu anggotanya, Mina ternyata memiliki kecerdasan diatas rata-rata.

Cewek kelahiran 4 Desember 1999 ini memiliki IQ 148 sama dengan RM (BTS).



  1. Park Kyung (Block B)



:instagram/qkrrud78

Member dari Block B ini membuat para penggemar terkejut setelah dirinya mengumumkan keanggotaan di Mensa International.

Ini adalah komunitas IQ tertua di dunia yang hanya menerima anggota dengan IQ tertinggi yang jumlahnya hanya 2 persen dari seluruh pendaftar.

Rata-rata anggota Mensa memiliki IQ diatas 132. Sementara Kyung sendiri berhasil menyelesaikan tes IQ dari mensa dengan skor 152



  1. Changmin (TVXQ)



:instagram/changmin88

MAX Changmin dari grup boyband TVXQ paling dikenal berkat suara emasnya. Tetapi keahlian yang dia miliki bukan cuma mencapai nada tinggi, ia ternyata memiliki level kecerdasan yang sangat tinggi.

Changmin memiliki IQ 150. Dia juga hobi mengumpulkan gelar akademis. Dia sudah menyelesaikan pendidikan di Kyung Hee University dengan dua jurusan sekaligus, yaitu musik post-modern serta film dan kesenian.

Saat ini ia sedang mengejar gelar master dan doktor di Inha University.



  1. Cho Kyuhyun (SuJu)



:instagram/gyuram88

Salah satu vokalis suju ini memang tidak pernah membeberkan IQnya. Tetapi Kyuhyun sudah terbukti cerdas, ia telah memenangkan sejumlah trofi olimpiade matematika di SMA.

Salah satunya adalah juara umum Korean Mathematical Society’s Olympiads.



  1. Wendy (Red Velvet)



:instagram/wendyrvsm

Semasa SMA, Wendy berhasil meraih IPK 3.39 (dari nilai sempurna 4.00). Wendy bahkan terpilih sebagai salah astu penerima penghargaan Obama Award lewat President’s Education Awards Program berkat prestasInya di bidang akademis.

Di usia 12 tahun, Wendy menempuh pendidikan di Kanada, tepatnya di Shattuck- St. Marys School. Disana ia memenangkan juara kelima dalam kontes matematika.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments