youtube channel

Channels

Ini Alasan Rieski Rucita "Putri Mahkota ANTV" Pilih Kuliah Jurusan Hukum

Ini Alasan Rieski Rucita "Putri Mahkota ANTV" Pilih Kuliah Jurusan Hukum

Rieski Rucita. (ANTV/ Bambang Suprianto)

Pesinetron Rieski Rucita sukses di dunia hiburan. Ia membintangi sejumlah sinetron sejak 10 tahun silam. Ternyata, selain sukses di dunia akting, Rieski Rucita sukses di bidang pendidikan. Rieski Rucita lulusan S2 Kenotariatan.

antvklik.com - Wajah artis Rieski Rucita wara wiri di layar televisi setiap malam. Maklum, perempuan berusia 25 tahun itu menjadi salah satu tokoh dalam serial Putri Mahkota yang tayang di ANTV sejak Minggu (05/01/2020) lalu.

Rieski Rucita berperan sebagai Dini. Meski bukan peran utama, Rieski mengaku senang berperan sebagai sahabat Aruna. Aruna merupakan tokoh utama serial Putri Mahkota yang diperankan Mayang Yudittia.

Rieski Rucita mengaku tak terhitung jumlah sinetron yang diperaninya. Rieski Rucita sudah mengeluti industri hiburan sejak 10 tahun silam.

“Dari umur, pokoknya SMA kelas 1, iya 15 tahunan berarti. Terus sempet waktu UN (Ujian Nasional) sempet break setahun baru mulai lagi kuliah,” ungkap Rieski Rucita yang ditemui saat syuting Putri Mahkota di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

Sukses dibidang seni peran, ternyata tak membuat Rieski Rucita melupakan pendidikan. Terbukti, Oktober 2019 lalu, Rieski Rucita lulus S2 kenotariatan di sebuah universitas swasta di selatan Jakarta.

“Penting sih kalau menurut aku pendidikan itu penting. Karena gimana pun juga kan kaya kita nih kerja, kita harus baca kontrak. Jadi, kebetulan aku ngambil hukum, terus ngambil S2 kenotariatan. Ihh perjanjian tuh, oke begini begini begini, ada perjanjian baku, ada perjanjian tidak bernama dan sebagainya jadi lebih mengerti sih,” jelas Rieski Rucita.

Dengan latar belakang pendidikan hukum membuat Rieski Rucita lebih berhati-hati dalam setiap tindakan.

“Kalau misalnya gini kan lebih berhati-hati yah. Jadi, misalnya kadang tiba-tiba begini yah, pencemaran nama baik gitu kan, lebih berhati-hati aja,” lanjut Rieski Rucita.

Rieski Rucita mengungkapkan bahwa kuliah jurusan hukum yang dipilih dinilai menunjang pekerjaan keartisannya.

“Heeh gitu. Jadi, walaupun tidak berjalan di yang beda tapi kan tetep masih bisa sejalanlah,”ucap Rieski Rucita.

Alfia Sudarsono dan Bambang Suprianto | Bekasi, Jawa Barat


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments