youtube channel

Channels

Ikut Demo Kematian George Floyd, Aktor Cole Sprouse Ditangkap Polisi

Ikut Demo Kematian George Floyd, Aktor Cole Sprouse Ditangkap Polisi

Ikut Demo Kematian George Floyd, Aktor Cole Sprouse Ditangkap Polisi (Foto: Instagram/@colesprouse)

Cole Sprouse tengah mencuri perhatian publik setelah ia mengungkapkan sempat ditahan karena ikut berdemo. Cole bersama ribuan orang Amerika turun ke jalanan demi menyuarakan protes mereka terhadap kematian George Floyd.

antvklik.com - Cole Sprouse mengungkapkan bahwa selama akhir pekan kemarin, ia ditangkap dan ditahan oleh pihak kepolisian ketika melakukan protes di Santa Monica, California.

Cole berdiri untuk menunjukkan dukungan terhadap anti rasisme yang saat ini menjadi isu terpanas di negara tersebut.

Dengan mengunggah tulisan Black Lives Matter, aktor Riverdale ini pun menceritakan kronologi penangkapan dirinya bersama sejumlah demonstran lainnya.

“Aku ditahan ketika berdiri dalam solidaritas, seperti para pendemo lainnya di Santa Monica. Kami diberi pilihan untuk pergi dan diberi tahu bahwa jika kami tidak mundur, kami akan ditangkap," tulis Cole di akun Instagramnya, Selasa (2/6/2020).

"Ketika banyak yang berbalik untuk pergi, kami menemukan barisan polisi lain yang menghalangi rute kami. Pada satu titik, mereka juga mulai mengikat kami,” lanjutnya.

Cole melanjutkan dengan kalimat menyentuh lainnya terkait rasisme. Dia berharap bahwa dengan aksi ini akan menunjukkan solidaritas antara orang kulit putih dengan orang kulit berwarna.

“Perlu dinyatakan bahwa sebagai orang kulit putih dan seorang tokoh publik, konsekuensi institusional dari penahananku tidak ada artinya dibandingkan dengan yang lain dalam demo," ungkap Cole.

"Ini bukan narasi tentangku dan aku harap media tidak melakukannya. Aku tidak mengarang cerita. Ini adalah waktu untuk berdiri, memberikan dukungan yang terdidik, menunjukkan dan melakukan hal yang benar,” imbuhnya.

George Floyd tewas pada 25 Mei 2020 lalu setelah ia diciduk oleh polisi karena diduga memalsukan uang dan sang polisi menekan leher George. Kematian yang tragis ini mengundang banyak simpati selebriti Hollywood.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments