youtube channel

Channels

Grup Band Dewa 19 Bersiap Gelar Konser Bertajuk 20 Tahun Bintang Lima

Grup Band Dewa 19 Bersiap Gelar Konser Bertajuk 20 Tahun Bintang Lima

Dewa 19 akan segera menggelar tur konser bertajuk 20 Tahun Album Bintang Lima 2020 (20 Tahun Bintang LIma Tour Dewa 19 Foto: Ottelo Asia)

Band Dewa 19 akan menggelar tur enam kota dalam konsernya. Penampilan Dul Jaelani akan terasa spesial dalam konser yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

antvklik.com - Setelah lama vakum grup band Dewa 19 akan segera menggelar tur konser bertajuk 20 Tahun Album Bintang Lima 2020 yang akan menyambangi enam kota mulai 15 Pebruari 2020 mendatang.

Konser perjalanan Dewa 19 kali ini terasa istimewa. Pasalnya, Once Mekel dan Dul Jaelani akan terlibat dalam tur ini. Bahkan dedengkot Dewa 19, Ahmad Dhani memimpin tur ini setelah bebas dari penjara dalam kasus ujaran kebencian yang menjeratnya.

Ahmad Dhani mengatakan album Bintang Lima menghadapi tantangan besar ketika dirilis. Tak heran, pemilihan album Bintang Lima sebagai tagline memiliki kisah tersendiri.

(Ahmad Dhani Konpres Tur Konser Bintang Lima Dewa 19/Foto: Instagram @ahmaddhaniofficial) (Ahmad Dhani Konpres Tur Konser Bintang Lima Dewa 19/Foto: Instagram @ahmaddhaniofficial)

Dhani menjelaskan bahwa album Bintang Lima yang dirilis pada 30 April 2000, dibuat dengan kondisi was-was dan penuh penuh tekanan. Saat itu, Dewa 19 yang memiliki vokalis Ari Lasso yang sudah begitu dikenal di hati fans Dewa 19, Baladewa, diganti Once Mekel.

"Dibuat dengan ketakutan luar biasa, seperti lagu 'Separuh Napas' itu sebenarnya bukan lagu cinta, itu lagu untuk Baladewa. Maksudnya, untuk menjelaskan kami ini bukan Dewa 19 yang kayak dulu," ucap Dhani saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (15/1/2020).

Ketakutan, rasa bersalah berganti dengan kegembiraan. Tak diduga, album Bintang Lima menjadi album terbaik Dewa 19 dengan menembus angka penjualan hingga 1,7 juta keping CD. Serunya, semua lagu-lagu yang berada di album ini menjadi hits dan Baladewa menyukainya sekaligus menerima kehadiran Once dengan baik.

(Ahmad Dhani Konpres Tur Konser Bintang Lima Dewa 19/Foto: Instagram @ahmaddhaniofficial) (Ahmad Dhani Konpres Tur Konser Bintang Lima Dewa 19/Foto: Instagram @ahmaddhaniofficial)

Bahkan Dhani, mengungkap bahwa penggarapan album Bintang Lima sejatinya dibuat dengan penuh kreativitas, berbeda dengan album-album sebelumnya.

"Yang kita hadapi Dewa 19 buyar atau sukses. Alhamdulillah sukses, makanya albumnya bisa cukup fenomenal. Sampai saya mimpi, manggung dengan Once, begitu tampil penonton pulang semua. Enggak bisa disamakan dengan pembuatan album Dewa 19 lainnya," ucapnya.

Album Bintang Lima terdiri dari 11 lagu, yakni "Roman Picisan", "Separuh Napas""Dua Sejoli", "Risalah Hati", "Cemburu", "Hidup Adalah Perjuangan", "Lagu Cinta", "Cinta Adalah Misteri", "Sayap-Sayap Patah", serta lagu "Mukadimah" dan "1000 Bintang".

Rencananya, tur Dewa 19 yang dipromotori oleh Otello Asia ini akan menyambangi enam kota, yakni Bandung (15 Februari), Yogyakarta (22 Februari), Surabaya (14 Maret), Banjarmasin (21 Maret), Balikpapan (25 Maret), dan Makassar (3 April) mendatang.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments