youtube channel

Channels

7 Film Horor Jepang Terseram, Jangan Nonton Sendirian!

7 Film Horor Jepang Terseram, Jangan Nonton Sendirian!

7 Film Horor Jepang Terseram, Jangan Nonton Sendirian!

- Menonton film adalah pilihan beberapa orang untuk mengisi waktu luang. Salah satu film yang menjadi pilihan wajib sebagian orang adalah film horor.

antvklik.com - Selain Indonesia, negara Jepang adalah salah satu negara yang sangat produktif dalam pembuatan film horor. Cerita dalam film horor jepang biasanya dikemas dengan sangat baik, hingga membuat pecinta film horor sangat menikmatinya. Bahkan hantu-hantu pada film horor Jepang dinilai unik dan berkarakter.

Cerita filmnya yang tidak di sangka-sangka membuat kita sangat penasaran dengan beberapa film horor Jepang tersebut.

Berikut ini beberapa film horor Jepang terseram menurut tim ANTVklik yang patut untuk ditonton

1. The Ring

source :/googleimage

Film horor Jepang terseram yang pertama adalah The Ring atau Ringu. Film yang rilis pada tahun 1998 silam ini sangat terkenal setelah di remake oleh Hollywood. Film ini diadaptasi dari novel karya Koji Suzuki.

Film ini bercerita tentang dua siswa SMA di Tokyo yang meninggal dunia setelah mereka menonton sebuah video. Kemudian salah satu kerabat korban yang juga berprofesi sebagai reporter di sebuah stasiun TV di Tokyo penasaran dengan kasus tersebut.

Kemudian dia mencari tahu apa yang telah terjadi dan dalam penyelidikannya, dia menemukan sebuah cerita tentang cerita Urban Legend yang menyeramkan tentang sebuah Video terkutuk dan dapat membunuh orang tujuh hari setelah menonton video tersebut.

2. Ju-On

7 Film Horor Jepang Terseram, Jangan Nonton Sendirian! source :/googleimage

Buat kamu yang pengemar film horor asal Jepang, pasti tahu betul dengan film horor yang satu ini, ini adalah salah satu film horor yang juga di remake Hollywood dengan judul ” The Grudge “.

Ceritanya tentang sebuah rumah yang dihuni oleh banyak sekali hantu dan setiap orang yang pernah menginjakan kakinya di rumah tersebut akan diganggu dan dihantui oleh hantu-hantu yang menyeramkan dari rumah tersebut.

Ciri khas dari film Ju-on di antaranya tenang, tidak banyak dialog, tapi suasananya sangat menyeramkan. Sampai sekarang, film ini sudah memiliki beberapa episode, dimana setiap episodenya ada tokoh dan hantu yang berbeda tapi tetap menyeramkan.

3. Rinne (Reincarnation)

7 Film Horor Jepang Terseram, Jangan Nonton Sendirian! source :/googleimage

Film horor yang rilis pada tahun 2005 silam ini bercerita tentang sebuah balas dendam dari korban pembantaian di sebuah hotel milik sebuah keluarga. Beberapa tahun setelah kejadian pembantaian tersebut, ada salah seorang sutradara yang ingin membuat film horor tentang pembantaian tersebut.

Saat proses pembuatan film tersebut, artis muda yang membintangi sebagai peran utamanya dihantui oleh roh korban pembantaian tersebut. Nah, dari sinilah cerita seram dan mengerikan dimulai.

4. Kairo (Pulse)

7 Film Horor Jepang Terseram, Jangan Nonton Sendirian! source :/googleimage

Film horor Jepang terseram selanjutnya yaitu Kairo atau Pulse. Film yang rilis pada tahun 2001 silam ini bercerita tentang sekelompok sahabat yang melihat temannya sendiri bunuh diri dan setelah itu, banyak kejadian aneh terjadi di Tokyo.

Bahkan, salah satu diantara mereka, ada yang diteror secara terus menerus dengan penampakan teman mereka yang meninggal bunuh diri tersebut.

5. Noroi

Noroi, kalau diartikan dalam bahasa Indonesia artinya

” Kutukan “

. Film yang rilis pada tahun 2005 silam ini adalah salah satu film horor Jepang terseram yang memiliki rating yang cukup tinggi di dunia.

Pada film karya Koji Shiraishi terungkap kejadian-kejadian supranatural dan "kutukan" yang belum terpecahkan.

Film horor bergaya Footage ini bercerita tentang seorang yang bernama Kobayashi dalam usahanya dalam membuat film dokumenter tentang hal-hal bersifat supranatural yang sering terjadi dikehidupan sehari-hari.

6. One Missed Call

7 Film Horor Jepang Terseram, Jangan Nonton Sendirian! source :/googleimage

Satu lagi film horor Jepang terseram yang juga di remake oleh Hollywood yaitu One Missed Call. Film ini, oleh banyak kalangan pengemar film, dikatakan sebagai salah satu film dengan plot yang cerdas.

Salah satu film yang tidak murni tentang supranatural tetapi horor teror psikologi, dalam film ini juga ada unsur-unsur yang menuntut para penontonnya untuk berpikir keras saat menontonnya.

Berceritanya tentang sebuah pesan berupa Voice Mail yang diterima oleh seseorang dari nomornya sendiri. Tapi anehnya, pesan tersebut dikirim dua hari kedepan.

Isi pesan tersebut berupa rekaman suaranya sendiri yang terdengar sangat ketakutan dan setelah dua hari kemudian orang yang menerima pesan tersebut pasti meninggal. Setelah kejadian misterius tersebut, hal ini juga sempat terjadi beberapa kali dengan orang yang berbeda di seluruh Jepang.

7. The Complex

7 Film Horor Jepang Terseram, Jangan Nonton Sendirian! source :/googleimage

Film ini rilis pada tahun 2013 silam ini bercerita tentang seorang gadis bernama Asuka yang masuk ke akademi keperawatan, hanya untuk mengejar cita-citanya yaitu menjadi seorang perawat.

Kemudian, Asuka pindah ke sebuah apartemen yang cukup murah di dekat akademi keperawatan tersebut. Awalnya, dia tidak menaruh curiga apapun terhadap apartemen yang akan menjadi tempat tinggalnya tersebut.

Tapi, ternyata saat malam hari, dia sering mendengar suara mencurigakan. Suara-suara tersebut seperti suara cakaran seseorang yang sedang mengaruk-garuk tembok. Suara tersebut berasal dari apartemen sebelahnya.

Karena penasaran, akhirnya Asuka mencoba memeriksa apartemen disebelahnya, dan menemukan seorang pria yang sudah meninggal. Dari sinilah cerita seramnya di mulai, dimana Asuka dihantui oleh sesosok hantu pria tersebut.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments