youtube channel

Channels

Ternyata, Ini Alasan Dibalik Kenapa Film Bollywood Bisa Mendunia!

Ternyata, Ini Alasan Dibalik Kenapa Film Bollywood Bisa Mendunia!

film bollywood

antvklik.com - - Tahukah kamu? Selama ini yang kita tahu film Bollywood menandakan bahwa itu adalah film India, namun mulai sekarang kamu harus mengubah pikiran tersebut. Pasalnya kata Bollywood merupakan nama yang tidak resmi untuk industri film India populer berbahasa Hindi yang berbasis di Mumbai.

Kata Bollywood sendiri kadang dipakai secara salah untuk merujuk pada seluruh film India yang sebenarnya memiliki banyak pusat industri film, seperti film berbahasa Tamil berbasis di Kodambakkan di kawasan Chennal terkenal dengan julukan Kollywood, film berbahasa Telugu berbasis di Hyderabad yang mendapat julukan Tollywood.

Asal nama Bollywood yaitu gabungan dari Bombay (nama lama untuk Mumbai) dan Hollywood. Bollywood adalah produsen film terbesar di India sekaligus salah satu produsen film terbesar di dunia. Bollywood secara resmi disebut sinema Hindi. Tidak hanya di India, ternyata negara lain juga banyak masyarakatnya yang sangat menggemari Bollywood termasuk negara kita ini Indonesia yang menggemari film Bollywood yang telah mendunia ini.

Bagaimana bisa negara-negara selain India bisa menikmati film-film Bollywood, yang dimana film Bollywood tidak menggunakan bahasa Inggris? Penasaran? Berikut fakta film Bollywood kenapa bisa mendunia yang di rangkum dari beberapa sumber


  1. Setiap Kalangan Bisa Mudah Menikmatinya

Film yang satu ini dinilai bisa dinikmati oleh semua kalangan, hal ini terbukti dari sekian banyak yang tidak tayang di bioskop, namun jika film Bollywood tayang di tv juga banyak yang menunggu jam tayangnya dan sudah banyak di gemari oleh banyak orang.



  1. Jalan Cerita yang Sering Mengangkat Isu Sosial Masyarakat. Bagus Banget!

Seperti film Kuch Kuch Hota Hai, kisah cinta segitiga, lalu Kabhi Kushi Kabhi Gham yang mengankat kisah cinta keluarga, kisah persahabatan yang terjalin antara manusia dan alien di Koi Mil Gaya, sampai kisah haru para mahasiswa yang berhasil mendobrak sistem pendidikan yang ketat di Three Idiots. Film-film ini membuktikn bahwa film Bollywood sangat kaya akan jalan cerita dan tidak semua cerita tentang kisah cinta, dan banyak juga film Bollywood yang mengangkat isus sosial seperti halnya film Slumdog Millionaire yang berhasil mencapai kesuksesan luar biasa.


  1. Produktifitas dari Para Sineas Bollywood yang Tinggi dalam Membuat Film

Seperti yang telah di terangkan di atas, Bollywood adalah produsen film terbesar di India sekaligus salah satu produsen film terbesar di dunia. Bagaimana tidak? Setiap tahun, puluhan film berhasil di ciptakan dan juga telah mengalahkan film yang dibuat Hollywood.


  1. Berbagai Negara Mencintai Film Bollywood Karena Tarian dan Musik

Tidak hanya di Indonesia, di negara lain seperti Pakistan, Afganistan, Mesir, hingga Cina sangat menyukai film Bollywood. Seperti di lansir dari quora.com. negara tersebut menyukai film Bollywood karena adanya kombinasi tarian dan lagu yang menjadikan film tersebut berbeda dengan film yang lainnya.


  1. Didukung dengan Artis yang Cantik dan Tampan Juga Bertalenta

Banyak artis Bollywood yang memiliki wajah tampan dan memiliki talenta seperti misalnya Shah Rukh Khan, Aamir Khan, Priyanka Chopra dan masih banyak lagi, mereka memiliki penggemar yang banyak dan penggemarnya tidak hanya di India saja lho girls. Seperti misalnya Aamir Khan yang mendapat sambutan luar biasa di China, rupanya Aamir Khan memiliki banyak penggemar di negara tersebut. Hal ini karena filmnya three idiots yang di putar di China dan berhasil merebut banyak hati masyarakat China beberapa tahun lalu.

Gimana girls? Sudah tau kan fakta kenapa film Bollywood bisa mendunia? Patut di contoh ya untuk negara lain.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments