youtube channel

Channels

Dibalik Happy Ending 6 Film Disney Ini, Terdapat Kisah Asli Mengerikan

Dibalik Happy Ending 6 Film Disney Ini, Terdapat Kisah Asli Mengerikan

Dibalik Happy Ending 6 Film Disney Ini, Terdapat Kisah Asli Mengerikan

- Semua orang tentu pernah menonton film produksi Disney yang bertemakan fairy tale. Semua film tersebut menyajikan kisah yang memilukan namun manis pada akhirnya.

antvklik.com - Tapi apa kalian pernah memikirkan cerita asli dibalik film yang diproduksi oleh Disney tersebut? Sebab Disney sebenarnya tidak meciptakan karakter begitu saja tanpa terinspirasi dari suatu hal.

Faktanya versi film Disney tidaklah sepenuhnya sesuai dengan kisah aslinya. Dilansir dari Huffington Post, ini dia 6 film Disney yang memiliki kisah tragis.



  1. Cinderella



:/googlesource

Menurut cerita milik Grimm bersaudara, kedua saudara tiri Cinderella harus rela memotong tumit agar kaki mereka muat ke dalam sepatu emas, bukan sepatu kaca.

Mereka harus menahan sakit yang luat biasa saat menunjukkan pada sang pangeran jika mereka adalah wanita yang dicarinya

Sayangnya usaha mereka gagal setelah seekor burung merpati memberitahu pangeran jika ada darah di sepatu.

Saat Cinderella melangsungkan pernikahannya dengan Pangeran, keduanya datang ke pernikahan Cinderella untuk mencari simpati dari saudara tiri mereka.

Namun nasib naas menimpa mereka dimana burung mematuk mata mereka.



  1. Little Mermaid



:/googlesource

Dalam versi Disney, Ariel berhasil menikah dengan pujaan hatinya. Namun ternyata berbeda dengan cerita aslinya. Sebab pada kisah klasik milik Hans Christian Andersen, pangeran menikahi wanita lain.

Ariel yang gagal mendapatkan cinta Pangeran harus membunuhnya agar dia tidak mati dan dapat kembali menjadi putri duyung.

Tapi dia tidak mampu melakukannya dan menjatuhkan dirinya ke laut. Tubuhnya berubah menjadi buih di lautan.

Fakta menarik lainnya jika sebenarnya kisah ini adalah hasil refleksi dari hidup Hans sendiri.

Konon dia mencintai seorang pria bernama Edwarrd Collin yang tentu saja tidak bisa ia miliki karena pria tersebut harus menikah dengan seorang wanita.

Hans menumpahkan kesedihannya dengan menulis dan menciptakan kisah Little Mermaid.



  1. Pinocchio



:/googlesource

Pinokio memang nakal, tapi di dalam versi aslinya karya Carlo Collodi tahun 1883, dia jauh lebih nakal. Dia kabur begitu mengetahui bagaimana caranya berjalan.

Polisi menemukannya, mengembalikannya ke rumah, dan malah memenjarakan Gepertto karena mereka pikir Pinokio telah disiksa.

Dia juga membunuh teman jangkriknya dengan palu yang memperingatkannya tentang buruknya kesenangan dunia.

Saat Geppetto dikeluarkan dari penjara, dia bersikeras agar Pinokio pergi ke sekolah. Pinokio malah menjual buku sekolahnya untuk membeli tiket ke teater Marionette yang agung.

Di dalam kisah aslinya, hidup Pinokio berakhir saat orang-orang yang mengejarnya untuk mengambil emas miliknya menggantungnya di sebuah pohon, dan meninggalkannya untuk mati.



  1. Sleeping Beauty



:/googlesource

Berdasarkan cerita asli dari kisah Giambattista Basile, seorang Raja tidak sengaja menemukan kastil sang Putri dan mengetuk pintunya. Karena tidak mendapat jawaban dia memanjat sebuah tangga melalui jendela.

Dia melihat sang Putri yang tertidur. Tidak bisa membangunkannya, dia meniduri Putri dan meninggalkannya begitu saja.

Sang Putri terbangun setelah salah seorang anak kembar yang dilahirkannya saat masih tertidur menghisap rami dari jarinya.

Raja kembali dan mereka saling jatuh cinta. Bagaimanapun Raja sebenarnya telah nikah. Istrinya yang mengetahui hal itu mencoba untuk membunuh anak kembar dari Putri, memasaknya, dan menghidangkannya pada Raja.

Usahanya gagal. Raja akhirnya menikahi sang Putri dan mereka hidup bahagia selamanya.



  1. Snow White and The Seven Dwarfs



:/googlesource

Film Snow White milik Disney memang hampir mirip dengan kisah aslinya. Hanya saja dalam cerita milik Grimm bersaudara, Putri Salju tidak terbangun karena ciuman.

Dia terbangun ketika peti kaca yang membawa tubuhnya terjatuh saat Pangeran ingin memindahkan ke kastilnya. Membuat apel beracun keluar dari tenggorokan Putri Salju.

Dia dan Pangeran tentu saja menikah. Sang Ratu diundang ke pesta pernikahan. Disana dia dipaksa untuk memakai sepatu dari besi panas yang terbakar dan berdansa sampai akhir hidupnya.



  1. Tangled (Rapunzel)



:/googlesource

Menurut cerita dari Grimm bersaudara, Pangeran telah menghamili Rapunzel sebelum mereka kabur.

Penyihir jahat yang mengetahui rencana mereka memotong rambut Rapunzel dan membuangnya ke alam liar dimana dia akhirnya melahirkan anak kembar.

Si Penyihir menggantung rambut Rapunzel untuk memancing sang Pangeran dan memberitahu jika dia tidak akan bisa bertemu dengan kekasihnya lagi.

Karena putus asa dia melompat dari jendela yang membuat matanya buta tertusuk duri. Dia berkeliaran tanpa tujuan.

Walaupun pada akhirnya dia bertemu kembali dengan Rapunzel dan matanya yang buta sembuh karena air mata kekasihnya. Mereka kembali ke kerajaan dan hidup bahagia selamanya


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments