youtube channel

Channels

Cita Rasa Aneka Pilihan Makanan Nusantara Ala Lola Amaria

Cita Rasa Aneka Pilihan Makanan Nusantara Ala Lola Amaria

Cita Rasa Aneka Pilihan Makanan Nusantara Ala Lola Amaria (Foto: ANTV/Raffles Umboh)

antvklik.com - Bintang film sekaligus sutradara dan produser, Lola Amaria (42), dara blasteran Palembang-Sunda, dikenal mempunyai deretan karier yang cukup panjang di dunia hiburan.

Di tengah kesibukannya menyutradarai beberapa film , Lola menyempatkan diri dengan membuka usaha restoran Nasi Pedes Cipete , Jakarta Selatan, yang telah dibuka sejak tahun 2016, namun baru diresmikan bulan Juni 2019.

Foto: Richard Foto: Richard

Berawal dari hobi masak dan makan, Lola menawarkan resep-resep cita rasa nusantara, yang dibuat sendiri dengan mengandalkan rempah-rempah asli Indonesia.

Dari kedua hobinya itulah, Lola Amaria sering memasak dan membuatkan makanan untuk teman-temannya.

Foto: Richard Foto: Richard

"Mereka iseng nanya kenapa nggak buka restoran, kan bisa masak tapi aku nggak pede, akhirnya beberapa kali mencoba mulai bikin test food layak atau nggak, orang-orang suka apa ngak kalau dijual, diawal terkumpul kira-kira dua puluh menu unik untuk dibuat," jelas artis yang membintangi dan menyutradarai film 'Betina' ini.

Saat hendak membuka restoran, Lola Amaria menemui kesulitan yakni susahnya mencari tukang masak yang "jago" masakan Indonesia, sebab untuk memasak sendiri, Lola merasa waktunya tidak mungkinkan, karena jadwal kegiatan lainnya juga padat.

Beruntung akhirnya Lola bisa menemukan tukang masak yang cocok, kemudian Lola pun mengajarkan resep yang diciptakannya.

Foto: Richard Foto: Richard

"Orang Indonesia merasa belum makan kalau tidak makan nasi, kalau tidak ada sambel, jadi kenapa namanya restoran ini Nasi Pedas, karena bukan nasinya pedas atau semuanya pedas karena ada nasi, ada sambal dan dengan memadukan nasi yang memakai rempah-rempah, dapat bermanfaat buat tubuh", kata Lola Amaria.

Masakan citra rasa Indonesia yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, rata-rata menggunakan bermaca-macam bumbu rempah, dan saat para penikmat kuliner berkunjung ke Nasi Pedes Cipete, akan disajikan deretan menu ala Lola Amaria yang tanpa menggunakan MSG atau penyedap rasa buatan atau micin.

Ada empat rasa nasi unik yang dicampur rempah-rempah tersaji dalam magicom yakni, Nasi Jeruk, Nasi Kuncer, Nasi Kluwek dan Nasi Olive, dan ada pilihan lain yakni Nasi Pepes.

Foto: Richard Foto: Richard

Untuk menemani nasi favorit, pengunjung bisa memilih beberapa lauk antara lain, Paru Goreng Ketumbar, Ayam Goreng Kecombrang, Tongkol Kemangi, Cumi Cabai Hijau, Kulit Ayam Pedas dan lain sebagianya.

Sebagai pelengkap, tersaji sayuran yang terdiri dari Tumis Jantung Pisang, Tumis Oncom Leunca, Cah Kangkung, Daun Singkong Tumbuk, Tumis Kecipir Balacan dan lain-lain.

Sebagai penyempurna hidangan, ada tiga jenis sambal yang disuguhkan, yaitu Sambal Gledek, Sambil Wangi dan Sambal Kecombrang, yang dijamin bakal menambah selera nafsu makan.

Foto: Richard Foto: Richard

Restoran Nasi Pedes membandrol harga yang terjangkau yakni sekitar Rp50 ribu, dengan mendapatkan dua lauk, satu sayur dan minuman.

"Menikmati makanan di Nasi Pedas akan terasa seperti makan di rumah sendiri, karena ada kosep mencoba masakan ibu, dan makanan nenek, yang kian terasa nuansa homey", ujar Lola.

Raffles Umboh | Jakarta


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments