youtube channel

Channels

Bisnis Baru Ivan Gunawan: Aplikasi Permainan Fashion

Bisnis Baru Ivan Gunawan: Aplikasi Permainan Fashion

Tak mau Latah ikut-ikutan trend artis jualan kue, Ivan Gunawan bikin bisnis aplikasi games (foto: ANTV-Sudarmanto)

Tak mau ikut-ikutan trend artis rame-rame jualan kue, Ivan Gunawan punya bisnis baru yang menurutnya sesuai dengan kemampuan sendiri. Ivan Gunawan membuat Aplikasi games yang diberinama Ivan Gunawan Superstyle Game. Aplikasi itu berupa simulasi merancang desain.

antvklik.com - Artis multitalenta Ivan Gunawan ingin menjajal peruntungannya lewat dunia games yang baru saja ia ciptakan. Games yang diberi nama Ivan Gunawan Superstyle Game ini masih seputar fashion, dimana para pemainnya akan memadu padankan 300 busana koleksi pria dan wanita rancangan Ivan Gunawan, mulai dari baju, celana, rambut, hingga sepatu yang disesuaikan dengan tema yang diminta saat level pertama. Pemainnya nanti akan mendapatkan penilaian melalui voting dan point yang menjadi penentu untuk ke level berikut.

Ide game ini muncul dari para penggemar Ivan Gunawan. Dia ingin orang-orang yang mengidolakannya bukan hanya yang membeli bajunya saja, tapi semua lapisan masyarakat yang bisa menikmati karya Ivan Gunawan tanpa harus membeli busana rancangannya.

"Karena saya melihat gini, kalo misalnya fashion itu kan saya tuh Nggak kepingin mereka yang mengidolakan saya bukan hanya mereka yg beli baju saya aja, tapi semua kalangan yg mencintai saya mereka bisa bermain game itu. Seberanya awalnya gitu, kalau saya menuntut hayo dong beli baju gue dong, ayo dong beli kerudung gue, beli dong sepatu gue, kan itu harus pake uang gitu. Tapi kalau misalnya ini lets fine together aja gitu, jadi kayak aku seneng aja gitu bisa mengeksplore apa yg aku punya gitu.”

Ivan Gunawan mengaku, ia adalah orang yang suka main games, namun hanya sebatas mengisi waktu ketika sedang menunggu. Dengan aplikasi rancangannya ini, kesukaannya bermain games jadi sesuatu yang produktif.

Bisnis barunya ini merupakan aplikasi permainan pertama dan satu-satunya tentang fashion di Indonesia. Namun apakah bisnis ini digarap serius untuk jangka waktu yang lama, ini jawaban Ivan Gunawan: “saya tuh bukan kayak artis bikin-bikin kue semua ikut, artis bikin boba semua ikut, saya itu buat selalu sesuatu yg bisa saya rawat, sesuatu yg bisa saya lanjutin sih dan saya nggak pernah membuat sesuatu di luar dari kemampuan saya.”

Sudarmanto dan Handi Febrian | Jakarta


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments