youtube channel

Channels

Betrand Peto Minum ASI Sarwendah, Ini Dampaknya Menurut Pakar Nutrisi

Betrand Peto Minum ASI Sarwendah, Ini Dampaknya Menurut Pakar Nutrisi

Betrand Peto Minum ASI Sarwendah, Ini Dampaknya Menurut Ahlii Nutrisi (Foto Instagram @ruben_onsu)

Anak angkat Ruben Onsu, Betrand Peto mendadak menjadi sorotan karena mengaku ikut meminum ASI dari Sarwendah.

antvklik.com - Ruben Onsu sang orang tua angkat menjelaskan bahwa Betrand beralasan bahwa dirinya ingin merasakan ASI karena sewaktu balita, ia hanya diberi teh manis oleh orang tua kandungnya.

"Dia seneng aja, dia pengen merasakan ASI, minum tuh kayak apa, gitu," kata Ruben Onsu.

Pengakuan bahwa Betrand Peto Minum ASI Sarwendah tentu saja menjadi kontroversi di kalangan netizen, mengingat usia Betrand yang tak lagi balita.

Lantas apakah ASI tersebut masih boleh diminum oleh anak seusia Betrand?

Seperti dilansir dari HaiBunda, sebuah penelitian pernah dilakukan dan ditulis dalam sebuah Journal of the Royal Society of Medicine, yang dipimpin oleh Dr. Sarah Steele.

Kandungan ASI (Air Susu Ibu) Yang Menjadikannya Istimewa (Foto Honesdocs.id) Kandungan ASI (Air Susu Ibu) Yang Menjadikannya Istimewa (Foto Honesdocs.id)

Dalam jurnal itu disebutkan bahwa, ASI hanya memberi nutrisi yang diperlukan bayi, seperti protein, lemak, vitamin dan karbohidrat, namun, kondisi itu tentu saja tidak berlaku bagi orang dewasa.

"Hal yang sama tidak berlaku untuk orang dewasa. Itu karena manfaat nutrisi dalam ASI bisa dipecah secara berbeda dalam usus bayi dibandingkan dalam sistem pencernaan orang dewasa," kata Steele.

ASI memiliki kandungan protein yang sedikit dibandingkan susu sapi. Hal itu tentu saja tidak bisa mencukupi kebutuhan nutrisi orang dewasa.

Kandungan ASI Eksklusif (Foto Erwinedwar.com) Kandungan ASI Eksklusif (Foto Erwinedwar.com)

"Secara nutrisi ada lebih sedikit protein dalam ASI daripada susu lain, seperti susu sapi," pungkas Steele.

Jadi kalau Betrand Peto Minum ASI Sarwendah hanya untuk memenuhi keinginannya merasakan ASI, tentu alasan Betrand tidak bisa diperdebatkan.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments