youtube channel

Channels

Agensi Korea SM Entertainment Jual Masker Mahal, Akhirnya Minta Maaf

Agensi Korea SM Entertainment Jual Masker Mahal, Akhirnya Minta Maaf

Agensi Korea SM Entertainment Jual Masker Mahal, Akhirnya Minta Maaf

Toko global SM Entertainment mendapat kritikan pedas dari para netizen setelah mereka mengunggah sebuah posting, dengan menjual masker KN95 seharga 30 US Dollar.

antvklik.com - Toko global sebuah agensi artis Korea Selatan, SM Entertainment, mengunggah sebuah pos di akun Twitter mereka yang mengumumkan penjualan satu paket masker KN95, berisikan 5 buah masker.

Postingan tersebut ternyata bersambut kekesalan dan komentar pedas para warganet baik dari Korea maupun mancanegara.

Ternyata yang membuat netizen kesal adalah harga topeng yang dijual senilai 30 dolar Amerika atau Rp 489 ribu, jika mengikuti nilai dolar hari ini (24/3/2020).

Tentu saja harga tersebut dinilai terlalu mahal bila dibandingkan dengan harga rata-rata masker 2.000 KRW (sekitar Rp 26 ribu) yang biasa dijual di Korea Selatan melalui program yang disediakan pemerintah.

"Tetap sehat dan lindungi diri kalian dari virus corona! Masker KN95 sertifikasi FDA sudah tersedia sekarang di toko global SM. Klik!" menurut twitter @SMGlobalShop.

https://twitter.com/SMGlobalShop/status/1242235988262277121

Penggemar internasional kemudian menyerukan agar SM Entertainment lebih baik menyumbangkan masker-masker tersebut ke rumah sakit atau komunitas-komunitas yang tengah berjuang melawan pandemi virus corona di Korea Selatan.

"Kirimkan itu kepada rumah sakit atau pekerja medis," komen seorang netizen.

"Harganya 30 dolar? Serius? Kalian adalah perusahaan besar, kirim masker-masker itu kerumah sakit," tulis warganet.

"Mengambil keuntungan dari pandemi, apa kalian bodoh?. Siapa yang setuju hal ini?" tulis warganet lainnya

Sekitar 2 jam setelah mengunggah barang dagangan tersebut, toko global SM Entertainment menghapusnya dari toko online mereka, dan meminta maaf atas tindakan mereka.

Kemudian toko merchandise SM Entertainment itu berjanji akan menyumbangkan masker-masker tersebut untuk para pekerja rumah sakit di Rumah Sakit Anak Los Angeles.

"Hi semuanya. Kami akan mendonasikan masker untuk para pekerja di Rumah Sakit anak Los Angeles dan akan menjual dengan kuantitas kecil kepada orang yang belum memiliki masker. Hal ini tentang kepedulian terhadap sesama dan membantu masyarakat kita. Kita meminta maaf kepada semua orang yang merasa tidak nyaman," kata toko Global SM Entertainment berusaha mengklarifikasi kesalahannya itu.

Meski menuai reaksi awal yang negatif, klarifikasi tersebut akhirnya dapat diterima penggemar dan netizen. Mereka senang dengan keputusa akhir SM Entertainment untuk menyumbangkan APD penting kepada mereka yang bekerja di garis depan rumah sakit, alih-alih mengambil keutungan dengan menjualnya kepada fans.


icon featured

Popular

icon featured

Comments