youtube channel

Channels

6 Artis Kpop Yang Mendedikasikan Tato Bagi Penggemarnya, Keren

6 Artis Kpop Yang Mendedikasikan Tato Bagi Penggemarnya, Keren

Tato Jessi Buat Jebi

antvklik.com - - Sudah Tak heran, saat ini sudah banyak artis Kpop yang menggunakan tato ditubuhnya. Tato sebagai seni melukis tubuh yang sudah ada sejak zaman dahulu kala. Banyak suku-suku yang menggunakan tato sebagai simbol kebudayaan atau karya seni untuk menghiasi tubuh mereka, contohnya suku Dayak, Mentawai, dan Bali. Layaknya ketiga suku tersebut, hampir semua motif tato memiliki makna mendalam bagi orang yang memilikinya. Ada yang menggunakan tato untuk mengukir hal-hal penting seperti filosofi tentang perjalanan hidup, mengenang orang yang berarti, atau hanya sekedar menghiasi tubuhnya.

Sama bentuk dan motifnya bukan berarti sama artinya, contohnya tato berbentuk garis yang melingkari pergelangan tangan. Di Jepang tato ini dibuat guna mengenang kerabat mereka yang sudah tiada, namun ada pula yang hanya menjadikannya sebagai pembatas agar tidak menambah tato lagi.

Berbicara soal tato, artis kpop juga banyak yang memiliki tato loh. Dari ukuran tato yang kecil seperti Nicole mantan member Kara sampai yang berukuran besar seperti Jay Park juga ada. Uniknya tato yang mereka buat tidak hanya didedikasikan untuk keluarga atau sekedar mengukir filosofi yang mereka percaya. Mereka bahkan mendedikasikannya kepada para penggemarnya! Saking sayang dan berterimaksinya mereka kepada para penggemar, mereka rela mengukirnya di tubuh mereka.

Nah, langsung nih deretan artis Kpop yang membuat tato dan mendedikasikannya kepada para penggemar,

1. Jay Park

Penyayi yang juga menjadi juri di acara Asia’s Got Talent ini memiliki tato di beberapa bagian. Tatonya terletak di sekujur tangan sebelah kiri sampai dada kirinya, belakang telinga sebelah kanan, punggung tangan kanan,

colar bone

kanan, di rusuk kakan dan kiri, serta di bagian tengkuk leher. Pria dengan

fan base

bernama Jwalkerz ini meletakan tato bertuliskan nama

fan bas

e-nya di tengkuk leher.

2. Zico, Block B

Zico telah menghiasi tubuhnya dengan beragam motif tato. Salah satu tato yang paling berarti baginya adalah wajah ibunya yang diletakan tepat di dada kiri, dimana jantung berdetak. Nah,

fan base

Block B adalah BBC atau kerap disebut Honey Bees atau lebah madu, oleh sebab itu Zico menggambar tato lebah madu di baian rusuk sebelah kanannya.

3. Taeil, Block B

Selain Zico, Taeil yang juga baru-baru ini membuat tato kelelawar di lehernya, juga memiliki tato lebah dipergelangan tangannya. Tato lebah madunya berukuran lebih besar dibanding milik Zico dan berwarna.

4. Seunghoon, Winner

Tepat di tengkuk lehernya, Seunghoon menggambarkan simbol WINNER yang dilingkari dengan Inner Circle. Maksud dari tato ini adalah Winner didukung para penggemarnya yaitu Inner Circle.

5. Jimin, AOA

Jimin dari AOA juga memiliki tato yang didekasikannya bagi para Elvis, sebutan bagi

fan base

AOA. Uniknya ia meletakan tato tersebut di jarinya, tulisan ‘EL’ diletakan di ruas jari telunjuk dan ‘VIS’ di ruas jari tengah. Tujuannya adalah setiapkali ia megacungkan “

peace

maka ia dapat menyapa ELVIS.

6. Jessi

Jessica Hyun-ju Ho, atau lebih dikenal dengan nama Jessi, memiliki tato burung layang-layang di tangannya. Dalam bahasa Korea burung layang-layang disebut ‘Jebi’, dan sebutan Jebi adalah sebutan yang diberikan bagi para

fan base

, wanita berkulit eksotis ini.

Memang benar istilah, “apalah arti idola bila tidak ada penggemar disisinya?” Dedikasi tinggi para penggemar untuk mendukung idola mereka dapat dikatakan luar biasa. Tidak sedikit dari para penggemar yang rela mengeluarkan modal cukup besar guna mengoleksi official merch idola kesayangan mereka. Maka tidak heran bila para idola merelakan tubuhnya untuk mengenang jasa para penggemarnya.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments