youtube channel

Channels

Yuk! Tampil Stylish Dengan Hijab Di Cuaca Panas

Yuk! Tampil Stylish Dengan Hijab Di Cuaca Panas

Yuk! Tampil Stylish Dengan Hijab Di Cuaca Panas

antvklik.com - - Memakai hijab menjadi salah satu kewajiban bagi muslimah. Industri mode yang terus berkembang menyisakan ruang bagi hijabers untuk berkreasi sesuai ciri khas gaya mereka. Pada dasarnya hijab adalah kain untuk menutupi rambut kepala yang menjadi aurat wanita. Kain tersebut dikreasikan secara kreatif dengan syal dan aksesoris hijab lainnya. Perlu diketahui Indonesia adalah negara tropis yang memiliki cuaca panas setiap hari. Tentu bagi hijabers yang berpakaian tertutup agak risih dengan cuaca panas. Tapi cuaca panas bukan lagi halangan bagi kamu untuk mengenakan hijab, lho. Berikut beberapa trik tampil stylish dengan hijab di cuaca panas dikutip dari Outfittrends.com.

hijab

1. Pilih Bahan Kain Yang Pas

hijab1

(Dok: girlshijab.com)

Untuk menghadapi cuaca panas perlu siasat untuk tampil tetap cool&cold in your body. Kain yang pas di tubuh menentukan nyaman atau tidaknya kita. Kamu pasti juga mengutamakan kenyamanan berpakaian kan? Yuk pilih bahan kain yang pas di cuaca panas. Pilih bahan yang memiliki daya serap tinggi seperti katun, linen, dan sutra. Dijamin kamu akan merasa sejuk walaupun cuaca di luar panas.

2. Hindari Pakaian Ketat

hijab 2

(Dok : steptohealth.com)

Hal ini wajib dihindari agar lekuk tubuh wanita yang merupakan aurat tidak terlihat. Selain itu, pakaian ketat bisa membuatmu sesak dan aliran udara kurang tersirkulasi dengan baik. Pakailah pakaian yang longgar agar kamu bisa bergerak bebas di cuaca panas.

3. Hindari Pakaian Double

hijab 3

(Dok : gadgetreview.com)

Untuk tampil stylish berbagai usaha kamu lakukan seperti mencoba mix and match pakaian double. Tentu pakaian yang saling tumpang tindih akan menjadi tebal dipakai dan panas semakin menjadi. Dengan pakaian yang sederhana dan sedikit hiasan aksesoris sudah cukup kok..

4. Pakai Rok Atau Gaun

hijab4

Bagi kulit yang sensitif pada keringat karena cuaca panas memang disarankan untuk memakai baju model rok atau gaun. Ya, memang memakainya terasa lebih sejuk dibandingkan memakai celana. Dengan memakai baju model rok atau gaun mempermudah kita mengelap keringat di sela paha atau bagian kaki lainnya.

5. Warna Pakaian Terang

hijab5

Agar tampil kece di bawah terik matahari, pilih warna terang yang tidak menyerap panas. Sebaliknya warna gelap seperti hitam justru gampang menyerap panas. Warna terang juga dapat memberikn efek penampilan yang ceria dan memesona.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments