youtube channel

Channels

Yuk Intip, Tips Kulit Mulus Seperti Bayi!

Yuk Intip, Tips Kulit Mulus Seperti Bayi!

Yuk Intip, Tips Kulit Mulus Seperti Bayi!

antvklik.com - - Memiliki kulit mulus seperti bayi tentu idaman bagi kaum hawa. Kecantikan kulit wanita juga menjadi daya tarik untuk para lelaki. Beberapa wanita seperti model Victoria Secret berhasil miliki kulit seperti bayi. Yuk intip tujuh rahasianya, yang dilansir dari elle dan berbagai sumber yang dikutip oleh ANTV :

1. Jangan menyentuh wajah

Tangan adalah sumber berbagai bakteri. Dilansir dari data inpes.santepubliquefrance.fr , terdapat 80% mikrobakteri yang menghuni tanganmu. Bayangkan jika bakteri-bakteri yang berasal dari tangan setelah memegang gagang pintu, handphone, atau uang berpindah ke wajahmu. Euhh...gak banget kan. Oleh karena itu, cucilah tanganmu sebelum menyentuh wajah. Lakukan secara otomatis hal tersebut, maka kulitmu akan terlihat cerah!

bayi1

2. Pakai sedikit produk make-up

Banyak wanita pada umumnya di Asia yang memilih make-up wajah tebal untuk tampil cantik setiap hari. Teknik layering sering digunakan seperti memakai cc cream & bb cream sebelum memakai bedak, memakai serum anti-aging sebelum melapisinya dengan krim wajah lain dan sebagainya. Namun tahukah kamu bahwa menggunakan sedikit make-up justru membuat kulitmu lebih rileks dan terhindar dari kerusakan kulit. Cukup memakai krim pelembab wajah dan micellar remover make-up untuk menyegarkan kulit akan membuat kulit seperti bayi.

bayi2

3. Gerakan memijat wajah

Cara memakai krim pelembab wajah merupakan kunci wanita memiliki kulit seperti bayi. Pijatlah wajah saat memakai krim dengan lembut. Jangan memijat wajah terlalu keras karena dapat melukai wajahmu. Arah pijatan juga harus diperhatikan. Lakukan pijatan dengan gerakan melingkar. Gerakan tersebut akan melepas mikrosirkulasi dan membangunkan epiderma sehingga wajahmu mengkilap.

bayi3

4. Lindungi dari matahari

Untuk menghindari bahaya sinar UV sinar matahari seperti kulit terbakar, penuaan kulit, hingga kanker kulit aplikasikan sunscreen cream. Agar kulit mulus tetap lembab di bawah terik matahari gunakan minyak zaitun.

bayi4

5. Gunakan baby-foot

Bagian kaki sering kali luput dari perawatan tubuh. Untuk menjaga kelembaban kulit kaki kamu bisa menggunakan sarung kaki atau baby foot yang sedang tren di Jepang sejak 17 tahun belakangan. Produk ini ampuh menghilangkan kapalan dan kulit pecah-pecah di tumit.

bayi5

6. Scrub sebelum waxing

Hal ini patut dicoba untuk mendapatkan kulit mulus seperti bayi. Secara rutin kita harus mencabut rambut pada bagian tubuh terutama pada kaki yang paling terlihat. Gak mau kan rambut pada tubuh mengganggu penampilan? namun sebelum menggunakan alat cukur lakukan scrub dua hari sebelum bercukur. Jangan melakukan scrub berdekatan dengan waktu mencukur karena bisa jadi kulitmu iritasi. Scrub dapat membantu menghilangkan rambut bagian dalam dan sel kulit mati sambil memperhalus kulit. Dengan rajin melakukan scrub sebelum waxing, siap-siap banyak laki-laki kepincut deh sama kulit beningmu!

bayi6

7. Menjaga kelembaban kulit

Kelembaban kulit merupakan faktor utama mendapatkan kulit halus dan kenyal. Kulit yang sehat memberikan aura positif bagi kita maupun lingkungan sekitar. Usaha sederhana yang perlu dilakukan adalah memakai krim pelembab setiap hari. Tidak hanya pada bagian wajah, wanita berkulit bayi memakai krim pelembab di seluruh tubuhnya. Sehabis mandi tubuh kita menjadi kering. Oleh karena itu, setiap habis mandi balurkan lotion, minyak atau krim pelembab lain. Lebih baik gunakan krim pelembab tanpa parfum dan lotion yang terdapat tulisan ‘intensive soothingness’ atau ‘very dry skin’ karena mengandung Glycerin lebih banyak untuk kelembaban maksimal. Lakukan hal tersebut hanya dalam 5 menit. Voila! kulitmu serasa baru lahir kembali...

bayi7


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments