youtube channel

Channels

Sakit Saat Waxing Hilangkan Dengan Langkah Ini Yuk Guys!!

Sakit Saat Waxing Hilangkan Dengan Langkah Ini Yuk Guys!!

Sakit Saat Waxing Hilangkan Dengan Langkah Ini Yuk Guys!!

antvklik.com - antvklik - Tidak hanya rumput yang perlu dipangkas, rambut yang tumbuh di tubuh juga perlu dirapihkan. Bagian tubuh yang mudah tumbuh rambut seperti kaki, tangan dan ketiak membuat kepercayaan diri berkurang. Kamu pun harus rajin bercukur untuk tetap terlihat cantik. Namun rasa sakit saat waxing yang ditimbulkan saat bercukur membuat kamu malas melakukannya. Sebenarnya ada beberapa langkah yang dapat mengurangi rasa sakit tersebut, lho. Yuk intip tipsnya.


1. Waktu Yang Tepat

Kulit perempuan lebih sensitif selama menstruasi. Jika kamu mencukur saat menstruasi itu bukanlah waktu yang tepat. Apalagi bagi kamu yang memiliki kulit sensitif pasti akan terasa sedikit sakit saat waxing. Jadi waktu yang tepat untuk bercukur adalah lebih dari 4 minggu sebelum dan setelah menstruasi. Beberapa bahan di dalam krim cukur yaitu retinoids, alpha hydroxy acids dan benzoyl peroxide dapat memicu kulit sensitif. Jadi berhenti memakainya satu minggu sebelum bercukur agar tidak mengganggumu.


2. Mandi Air Hangat

Diketahui bahwa mandi air hangat dapat membuat tubuhmu lebih rileks. Jadi sebelum bercukur sebaiknya mandi air hangat dan

scrub

dengan halus agar sel kulit mati terkelupas. Jika kulitmu terlalu sensitif kamu bisa minum ibuprofen untuk mengurangi rasa sakit dan kemungkinan radang.


3. Teknik Mencukur Yang Benar

Ini dia tips yang paling penting saat mencukur. Terdapat dua teknik yaitu

soft wax

dan

hard wax. Soft wax

menggunakan spatula dan

strip

setelah pemakaian spatula untuk mencukur. Teknik ini lebih sesuai untuk mencukur area yang lebar di bagian tubuh seperti lengan, kaki, dan ketiak.

Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif gunakan teknik hard wax. Teknik ini menggunakan spatula yang direndam air hangat terlebih dahulu dan krim yang tebal. Saat mencukur kita tidak butuh strip lagi untuk mencabut rambut. Dengan cara ini akan lebih mengurangi kemungkinan iritasi karena hanya bagian rambut yang terkena cukur dan tidak sampai ke kulit kita.

4. Arahkan Dengan Benar

Agar hasilnya sama rata dan rapih kamu harus perhatikan arah mencukur. Sebelum mencukur jangan sampai rambutmu terlalu pendek untuk mencukur ya. Tunggu rambut tumbuh 2-3 minggu sebelum bercukur. Kemudian aplikasikan krim cukur ke arah tumbuhnya rambut. Setelah itu cukur dengan arah yang berbeda. Maka hasilnya akan menakjubkan! (Nabila Nurul)


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments