youtube channel

Channels

Yuk, Bikin Bayi Kamu Menjadi Lebih Kuat

Yuk, Bikin Bayi Kamu Menjadi Lebih Kuat

Yuk, Bikin Bayi Kamu Menjadi Lebih Kuat

antvklik.com - - Mungkin kamu melihat bayi kamu hanya berbaring saja tanpa melakukan apa-apa. Tapi tahukah kamu, ternyata bayi kamu itu memerlukan latihan yang cukup keras loh setiap harinya. Contohnya, ketika dia memukul benda-benda kecil disekitarnya, menjejakan kakinya, dan sering menggeliat saat diganti popoknya.

baby1

Sebenarnya si kecil kamu sedang melatih otot-otot kecilnya, latihan-latihan kecil ini sangat penting perkembangan motoriknya. Si kecil kamu membutuhkan otot yang sangat kuat untuk mengangkat kepalanya, berguling, duduk, merangkak, kemudian berjalan. Namun aktifitas si kecil ini memiliki nilai positif yaitu, sikecil tidur lebih nyenyak, mengurangi rewel, dan si kecil akan menjadi senang karena belajar sambil bermain.

Nah, berikut beberapa kegiatan yang bisa dilakukan untuk si bayi agar menjadi lebih kuat, yang dikutip dari health.com dan dikutip oleh ANTV :

1. Bicycling

Bicycling ini adalah gerakan mengayuh sepeda untuk mengurangi rasa kembung terhadap bayi. Gerakan ini sangat berguna untuk melatih otot kaki, pinggul, lutut, perut, serta melatih daya fleksibilitas dan juga gerak bayi. Caranya, posisikan bayi anda tidur terlentang, lalu secara perlahan gerakan kakinya seperti mengayuh sepeda. Sambil melakukan gerakan itu, kamu bisa bernyanyi bersama si kecil atau berbincang-bincang.

baby2

2. Weight Lifting

Biasanya si kecil akan mulai melakukan hal ini dari usia 3-4 bulan. Kamu bisa memberi si kecil mainan seperti, kerincingan dan benda lainnya yang aman dan beratnya sesuai dengan genggamannnya. Hal tersebut akan membangun kemampuan menggengam, meningkatkan koordinasi tangan-mata, dan mampu menguatkan otot-otot dibahu, lengan, dan tangan.

baby3

3. Sit-Ups

Cara ini akan membantu memperkuat otot-otot dan membangun keseimbangan tubuh si kecil. Lakukan hal ini dengan menarik kedua tangannya secara perlahan, hingga si kecil yang sedang dalam posisi tidur telentang, secara perlahan bangun ke posisi duduk. Kamu bisa mulai melakukannya sejak usia si kecil 6 minggu, namun bila ternyata bayi kamu belum cukup kuat mengangkat kepalanya, maka jangan tarik tangannya, melainkan tempatkan lengan kamu di belakang bahunya dengan tangan kamu menopang bagian belakang kepala si kecil agar kepalanya bisa tertahan.

baby4


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments