youtube channel

Channels

WNI yang Dikarantina Akan Dipulangkan, Jokowi: Tak Perlu Khawatir

WNI yang Dikarantina Akan Dipulangkan, Jokowi: Tak Perlu Khawatir

Para WNI yang dikarantina di Natuna, Kepri (Foto: [email protected])

Ratusan warga negara Indonesia (WNI) yang dikarantina di Natuna, Kepulauan Riau akan dipulangkan besok. Presiden Jokowi meminta masyarakat tidak perlu khawatir.

antvklik.com - Ratusan orang yang dikarantina di Pangkalan Udara Raden Sadjad, Natuna, Kepulauan Riau, bukan hanya warga Indonesia yang dievakuasi dari Wuhan, China. Ada juga tim aju Kementerian Luar Negeri, kru Batik Air dan tim penjemput.

Berdasarkan protokol kesehatan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) proses karantina yang berlangsung dua pekan hampir berakhir. Rencananya, besok mereka akan dipulangkan ke keluarga masing-masing.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta masyarakat mau menerima apa adanya dan tidak perlu cemas karena mereka yang dikarantina tidak mengalami gejala mengidap virus corona.

"Dikit-dikit takut, lha tidak lah. Semua proses protokoler sudah dilakukan, terima apa adanya tidak ada masalah," kata Jokowi saat berada di Sleman, Yogyakarta, Jumat (14/2/2020).

Pemulangan WNI yang dikarantina akan menggunakan pesawat milik TNI Angkatan Udara dari Natuna. Mereka kemudian dibawa ke Jakarta dan selanjutnya kembali ke daerah masing-masing.

Vivanews


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments