youtube channel

Channels

Wisma Atlet Siap Jadi RS Darurat Corona, Daya Tampung 20 Ribu Pasien Lebih

Wisma Atlet Siap Jadi RS Darurat Corona, Daya Tampung 20 Ribu Pasien Lebih

RS darurat corona siap beroperasi Senin (23/3/2020)

Wisma Atlet Kemayoran siap dioperasikan sebagai rumah sakit darurat corona mulai Senin (23/3/2020), dan diperkirakan dapat menampung lebih dari 20 ribu pasien.

antvklik.com - Wisma Atlet Kemayoran dinyatakan siap untuk beroperasi sebagai rumah sakit darurat corona mulai Senin (23/3/2020). Tak hanya sebagai tempat isolasi pasien corona, rumah sakit ini juga akan berfungsi sepenuhnya seperti rumah sakit pada umumnya. Selain itu, gugus tugas penangan corona juga akan berkantor disana.

Wisma Atlet Siap Jadi RS Darurat Corona, Daya Tampung 20 Ribu Pasien Lebih Peralatan medis sudah siap di RS Wisma Atlet Kemayoran (Foto: Istimewa)

Saat ini pemerintah sudah menyiapkan 2.400 kamar untuk digunakan oleh pasien yang positif terinfeksi virus corona. Rumah sakit darurat ini nantinya diperkirakan dapat menampung sebanyak 22.200 pasien bila digunakan sebagai tempat perawatan pasien corona. Kapasitas itu dapat tercapai, bila seluruh menara di Wisma Atlet Kemayoran digunakan.

Saat ini pemerintah akan menggunakan 4 tower, yaitu Tower 1, Tower 3, Tower 6 dan Tower 7. Tower 1 akan dipergunakan sebagai ruang dokter dan tenaga para medis. Tower 3 akan digunakan oleh posko gugus tugas penanganan corona.

Sementara itu, Tower 6 akan menjadi ruang rawat inap pasien. Lalu Tower 7 akan memiliki fasilitas ruang IGD yang akan bertempat di lantai 1, ruang ICU di lantai 2, ruang refreshing di lantai 3 dan ruang rawat inap pasien di lantai 4. Dengan kata lain, pasien akan ditempatkan di 2 tower yaitu Tower 6 dan Tower 7.

Wisma Atlet Siap Jadi RS Darurat Corona, Daya Tampung 20 Ribu Pasien Lebih Peralatan medis di Wisma Atlet Kemayoran (Foto: Istimewa)

Sebelumnya diberitakan bahwa Presiden Jokowi telah menyiapkan infrastruktur untuk penanganan corona. Jokowi mengatakan bahwa Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, akan dijadikan rumah sakit darurat dan rumah isolasi pasien.


icon featured

Popular

icon featured

Comments