youtube channel

Channels

Bau Mulut Karena Nggak Sarapan. Apakah Kamu Termasuk Diantaranya?

Bau Mulut Karena Nggak Sarapan. Apakah Kamu Termasuk Diantaranya?

Bau Mulut Karena Nggak Sarapan. Apakah Kamu Termasuk Diantaranya?

antvklik.com - - Sarapan adalah waktu makan terpenting dalam satu hari, karena sarapan akan memberikan tubuh bahan bakar untuk beraktivitas selama seharian penuh. Jika kamu tidak sarapan, maka metabolisme tubuh akan menurun dan membuat tubuh lemas. Selain bau badan ternyata ada satu bau lagi yang membuat siapa saja merasa tak percaya diri. Ini adalah bau mulut.Tapi tahukah kamu, bahwa melewatkan sarapan juga dapat menyebabkan bau mulut?

Penyebab Bau Mulut

Yang kita ketahui umumnya disebabkan karena kerusakan pada gigi atau makan makanan yang memicu aroma tak sedap. Tetapi, ternyata tak hanya dua hal itu saja yang menyebabkan aroma mulut tak sedap. Ada satu hal lagi yang menyebabkan bau tidak sedap.

bau mulut 1

Sebuah penelitian yang dilansir oleh boldsky.com menyebutkan bahwa, bau mulut dapat terjadi pada orang-orang yang lupa atau sengaja melewatkan sarapan. Hal ini terjadi karena saat kamu tidak sarapan, maka kelenjar air liur yang ada dalam mulut tidak aktif berproduksi sehingga membuat mulutmu jadi mengering. Saat mulutmu mengering inilah maka napas otomatis menjadi berbau tidak sedap.

Mengkonsumsi Menu Yang Tepat

Meskipun melewatkan sarapan dapat menyebabkan bau tidak sedap, tetapi mengonsumsi beberapa makanan saat sarapan juga dapat membuat kamu bau mulut, jadi jangan sembarangan memilih menu makanan saat sarapan. Makanan yang dapat menyebabkan bau mulut biasanya berasal dari makanan yang berminyak atau mengandung sulfur tinggi. Apalagi jia kamu yang suka diet ketat dan olahraga yang berlebihan itu akan menimbulkan bau mulut. Jika kita menjalankan diet rendah karbohidrat seperti Atkins, tubuh kita akan mengalami ketosis (sebuah keadaan metabolik di mana pasokan energi tubuh berasal dari jumlah keton dalam darah) menyebabkan bau tak menyenangkan pada mulut.

bau mulut 2

Untuk itu, agar terhindar dari masalah bau , ada baiknya jika kamu mengonsumsi sarapan seperti sayur dan buah. Selain menyehatkan, makanan ini juga akan mendukung pencernaan lebih sehat dan nafas jadi segar. Jika kamu termasuk salah satu yang malas sarapan bisa menyiasatinya dengan berkumur dengan mouthwash dan menggosok gigimu dengan super bersih agar tak sampai bau mulut ya.

bau mulut 3


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments