youtube channel

Channels

Warga Wajo Panik, Kebakaran Hutan Bambu Sudah Mendekati Permukiman

Warga Wajo Panik, Kebakaran Hutan Bambu Sudah Mendekati Permukiman

Kebakaran hutan bambu di Wajo, Sulawesi Selatan (Foto: ANTV/Puang Hendra)

Kebakaran hutan bambu yang terjadi sejak Minggu pagi (1/12/2019) di Kelurahan Campalagi, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan meluas. Kobaran api mulai mendekati permukiman warga yang berada di kaki bukit.

antvklik.com - Kebakaran hutan bambu di Wajo, Sulawesi Selatan, membuat warga panik, karena sudah mendekati permukiman. Dinas pemadam kebakaran Kabupaten Wajo dibantu warga sempat berupaya memadamkan api hingga Minggu sore, namun belum tuntas.

Pada Minggu malam titik api muncul lagi di beberapa titik dan terlihat semakin meluas, ditambah lagi daun tanaman bambu yang sudah kering akibat kemarau panjang, sehingga api dengan cepat membesar. Warga yang rumahnya berada di sekitar lokasi kebakaran mulai panik, apalagi titik api hanya berjarak puluhan meter dari permukiman.

Lokasi kebakaran yang berbukit-bukit dan luas serta titik api yang banyak membuat api susah dipadamkan. Beberapa petugas pemadam kebakaran dibantu warga terus berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Beberapa jam kemudian api yang sudah mendekati pemukiman warga akhirnya bisa dipadamkan. Kebakaran hutan bambu atau kebakaran lahan lainnya memang kerap terjadi di Kabupaten Wajo saat musim kemarau.

Puang Hendra | Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments