youtube channel

Channels

Langka Air Bersih, Warga Tempuh Hutan Berbukit Menuju Sumber Air

Langka Air Bersih, Warga Tempuh Hutan Berbukit Menuju Sumber Air

Suasana warga mengantre air bersih di Cilegon, Banten. (Foto: ANTV/Siti Ma'rufah).

Akibat kemarau panjang, warga di Kecamatan Pulomerak Kota Cilegon, Banten, mengalami kekeringan. Untuk mendapatkan air bersih, warga terpaksa harus berjalan ke tengah hutan berbukit.

antvklik.com - Warga Kampung Gunung Batur Kelurahan Mekarsari Kecamatan Pulomerak, Cilegon, Banten, harus rela pulang pergi menelusuri hutan berbukit sejauh sekitar 1 kilometer dari kawasan permukiman.

Untuk mendapatkan air bersih satu jerigen penuh, warga harus rela menunggu selama 3 jam karena aliran air yang kecil. Tak jarang, ada warga yang harus menginap di tempat tersebut, demi mendapatkan giliran mengisi jerigen.

Krisis air bersih di Kecamatan Pulomerak, Cilegon, sudah berlangsung sejak 7 bulan terakhir lantaran tak turun hujan di wilayah tersebut.

Sumur-sumur di rumah warga mengalami kekeringan. Mereka harus mencari alternatif lain guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Ironisnya, meskipun sudah lama mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih, namun sampai saat ini, pemerintah setempat tidak tergerak untuk membantu warga.

Siti Ma’rufah | Cilegon. Jawa Barat


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments