youtube channel

Channels

Warga Blitar Beramai-Ramai Lepaskan Ratusan Tukik ke Laut Bebas

Warga Blitar Beramai-Ramai Lepaskan Ratusan Tukik ke Laut Bebas

Warga Blitar lepaskan ratusan tukik ke laut bebas

antvklik.com - - Demi melestarikan satwa dari kepunahan, sebuah lokasi wisata pantai di Blitar, Jawa Timur, melepas ratusan ekor tukik atau anak penyu ke laut bebas. Acara pelepasan anak penyu kali ini membuat warga sangat antusias. Apalagi kegiatan ini juga untuk wisata edukasi bagi anak-anak.

pelepasan tukik1Pelepasan tukik di Pantai Wisata Serang, Blitar, Jawa Timur

Ratusan anak penyu atau tukik dilepasliarkan ke laut bebas di kawasan wisata Pantai Serang, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar. Sambil membawa wadah berisi anakan penyu, warga dan para wisatawan bersama-sama melepas tukik ke laut bebas.

pelepasan tukik2Warga Blitar antusias ikut melepaskan tukik ke laut bebas

Salah satu wisatawan mengaku baru pertama ini melihat dan ikut melepaskan tukik di Pantai Serang ini. Ia sangat senang dan bangga, karena dapat berpartisipasi untuk melestarikan keberadaan populasi penyu yang kian sedikit.

“ Saya ikut melepaskan dua ekor tukik, dan saya sangat senang bisa ikut partisipasi dalam pelepasan tukik ini, “ ujar Putri Ayu, salah satu wisatawan.

Kepala Desa Serang, Dwi Handoko mengatakan, selain untuk melestarikan populasi penyu, acara ini juga bertujuan untuk menarik minat wisatawan.

“Pelepasan tukik merupakan langkah untuk menarik para wisatawan dan juga wisata edukasi bagi anak-anak yang berkunjung ke Pantai Serang,“ kata Dwi.

Ratusan tukik yang dilepas ini berasal dari ratusan telur penyu yang berhasil dikumpulkan warga di pesisir Pantai Serang, lalu ditangkarkan. Setelah telurnya menetas, keluar tukik yang siap dilepas kembali ke laut bebas.

Laporan Yusuf Saputro dari Blitar, Jawa Timur.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments