youtube channel

Channels

Wah, Ini Lho Fakta Menarik Dari Cristiano Ronaldo

Wah, Ini Lho Fakta Menarik Dari Cristiano Ronaldo

Wah, Ini Lho Fakta Menarik Dari Cristiano Ronaldo

www.antvklik.com - Hallo ANTVLovers, Fakta unik dan menarik kali ini kita bakal ngebahas soal pemain sepak bola yang sangat terkenal dengan tendangan mautnya, Cristiano Ronaldo. Oke, Kita Mulai Dulu, Tapi baca Bismillah dulu ya hehe.

antvklik.com - Mungkin Penggemar sepak bola mana yang tidak mengenal Cristiano Ronaldo, Namanya mulai menjulang saat direkrut Manchester United (MU) dari Sporting Lisbon pada tahun 2003.

Kini, bersama Real Madrid, Ronaldo telah menjulang sebagai salah satu pemain terbaik, sekaligus terukses di dunia. Dia juga masuk dalam daftar salah satu atlet terkaya dunia.

Berbagai gelar dan rekor telah dia torehkan bersama MU dan Madrid, Mulai gelar dan piala domestik, hingga kelas regional seperti Liga Champions, misalnya. Sementara untuk pencapaian tertinggi pribadi, Ronaldo pernah tiga kali didaulat sebagai Pemain Terbaik Dunia dengan penghargaan Ballon d'Or.

Tak hanya itu, kiprahnya di luar lapangan juga kerap menjadi sorotan. Mulai Gaya hidupnya yang glamor, mobil-mobil mewahnya, hingga hubungan asmaranya dengan beberapa selebritas papan atas dunia. Namun, tentu ada beberapa sisi menarik yang mungkin sering luput dari liputan media.

Banyak yang beranggapan Nama Ronaldo diambil dari Nama mantan penyerang bintang Brasil, Ronaldo Luiz da Lima. Anggapan ini benar-benar salah. Pasalnya, Nama Ronaldo (Brasil) baru menjulang saat dia bergabung dengan PSV Eindhoven dari klub Brasil, Cruzeiro pada 1994. Sementara Ronaldo sudah lahir pada 1985 di Madeira, Portugal.

Ayah Ronaldo, Jose Dinis Aveiro, sebenarnya mengambil Nama Ronaldo dari Nama mantan Presiden Amerika Serikat (AS), Ronald Reagan.

Namun, menariknya sang ayah justru mengenal Ronald Reagan sebagai aktor, bukan presiden AS. Sebelum jadi presiden Reagan memang sempat merintis karier sebagai bintang Hollywood.

Sang ayah sendiri meninggal pada Usia 52 tahun karena ketergantungan alkohol. Itu sebabnya, Ronaldo tak pernah mau menyentuh alkohol, karena Akan mengingatkan dia kepada sang ayah.

Ronaldo mendapat kontrak dan gaji dengan nilai yang luar biasa dari Real Madrid. Ini membuat pemain kelahiran 5 Februari ini menjadi salah satu pemain paling kaya di dunia.

Namun, tidak banyak yang tahu sisi dermawan Ronaldo. Orang umumnya hanya melihat Gaya hidup glamor Ronaldo layaknya bintang-bintang sepak bola dunia lainnya.

Padahal, sudah lama Ronaldo aktif di berbagai kegiatan sosial. Ronaldo, misalnya, pernah membiayai perawatan seorang penggemar ciliknya berusia sembilan tahun yang menderita kanker.
Ronaldo juga rutin mendonorkan darahnya. Karena alasan ini pula Ronaldo tak pernah mau menghiasi tubuhnya dengan tato, seperti kebanyakan bintang-bintang dunia.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments