youtube channel

Channels

Waduh! 2.298 Kotak Suara di KPU Cirebon Rusak Terkena Hujan

Waduh! 2.298 Kotak Suara di KPU Cirebon Rusak Terkena Hujan

Tumpukan kotak suara rusak di gudang penyimpanan KPU Cirebon.

Sebanyak 2.298 kotak suara milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cirebon rusak terkena hujan.

antvklik.com - - KPU Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, melakukan pendataan kerusakan kotak suara akibat terkena genangan air hujan yang disimpan di dalam gudangnya, Rabu (13/2).

Ketua KPU Cirebon Saefuddin Jazuli menjelaskan setelah melakukan pendataan selama beberapa hari terakhir maka dipastikan jumlah kotak suara yang rusak mencapai 2.298 buah.

“Dari data ini, KPU berencana akan mengajukan pergantian ribuan kotak suara rusak kepada KPU Pusat mengingat waktu pelaksaan pemilu serentak 2019 tinggal dua bulan lebih lagi,” terangnya.

KPU Cirebon mengaku kerusakan kotak suara di gudang penyimpanan yang ditemukan oleh petugas Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bukan hanya diakibatkan terkena genangan air hujan yang mengalir dari pintu masuk, namun juga terkena hujan akibat kebocoran atap gudang sebanyak 14 titik.

“Kata Bawaslu, saya enggak hitung ya, ada 14 titik. Bawaslu minta segera pindah gudang. Kita upayakan lagi cari gudangnya,” ujar Saefuddin.

Sementara untuk ribuan kotak suara yang masih layak pakai, telah dipindahkan ke tempat yang lebih aman. Di tempat penyimpanan yang baru, kotak suara diletakkan alas kayu agar terhindar dari genangan air ketika hujan.

| Erfan Septyawan | Cirebon |


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments