youtube channel

Channels

Viral Video Jenasah Korban Covid-19 di New York Dimasukan Truk Pendingin

Viral Video Jenasah Korban Covid-19 di New York Dimasukan Truk Pendingin

Jenasah Pasien corona diangkut forklift ke truk pendingin di RS Brooklyn, Newyork, As (Foto tangkapan layar video amatir)

“Ini benar-benar nyata. Ini di Brooklyn. Ini mungkin membuat Anda ingin menanggapinya dengan serius,” kata pria yang merekam kejadian itu.

antvklik.com - Rumah sakit di New York telah dibanjiri pasien virus corona yang jumlah kasusnya makin meningkat menjadi 33.768 orang terinfeksi dan 776 orang tewas.

Baru-baru ini viral video yang memperlihatkan bagaimana rumah sakit di New York menangani jenasah pasien virus corona.

Salah satunya menggunakan truk pendingin sebagai kamar mayat sementara karena kamar jenazah di RS sudah tidak bisa menampung

Seorang pria merekam dengan kamera video amatir di depan Rumah Sakit Brooklyn di Fort Greene, Brooklyn. Tampak para pekerja rumah sakit memindahkan mayat-mayat ke truk perpendingin menggunakan forklift.

“Ini benar-benar nyata. Ini di Brooklyn. Ini mungkin membuat Anda ingin menanggapinya (COVID-19) dengan serius,” kata seseorang yang merekam kejadian itu.

Media The Independent telah menghubungi Pusat Rumah Sakit Brooklyn dan Mount Sinai untuk mengkonfirmasi video yang beredar. Namun belum ada tanggapan secara resmi dari keduanya.

Media The Star memuat peristiwa jenasah yang diangkut dengan forklift untuk dipindahkan ke truk pendingin seperti yang direkam pria dengan kamera video amatir itu. Dalam laporannya, kejadian itu berlangsung di Rumah Sakit Brooklyn di Fort Greene, New York pada hari Senin (30 Maret).

Rumah sakit di New York City telah memasang truk-truk ini di luar gedung mereka sebagai kamar mayat sementara selama pandemi. Truk-truk ini sebelumnya digunakan saat peristiwa 9/11.

Kantor berita CNN melaporkan, alasan di balik penggunaan truk ini adalah ketidakmampuan rumah sakit untuk menampung peningkatan jumlah mayat di kamar mayat mereka.

Rumah Sakit Brookdale di Brooklyn, misalnya, hanya dapat menampung 20 mayat di kamar mayatnya, jadi mereka terpaksa juga menempatkan truk berpendingin di luar gedungnya.

“Hal yang lebih menakutkan adalah keluarga tidak bisa menjemput jenazah dengan normal saat kehilangan anggota keluarganya,” kata Khari Edwards, wakil presiden urusan eksternal rumah sakit kepada CNN.

Rumah Sakit Bellevue di Manhattan juga menempatkan truk di luar gedungnya. Saat ini, jumlah terinfeksi virus corona di Amerika Serikat telah melampaui angka China dan Italia dengan kasus mencapai lebih dari 100.000 orang.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments