youtube channel

Channels

Viral Video Arteria Dahlan Bentak Emil Salim, Warganet Geram

Viral Video Arteria Dahlan Bentak Emil Salim, Warganet Geram

Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan Arteria Dahlan

Video politisi PDI Perjuangan Arteria Dahlan bentak Emil Salim jadi viral di dunia maya. Warganet pun jadi geram.

antvklik.com - Nama politisi PDI Perjuangan Arteria Dahlan langsung jadi trending topic di Twitter, Kamis (10/10/2019) pagi. Video politisi berusia 44 tahun ini yang membentak dan menunjuk-nunjuk ekonom senior Emil Salim jadi viral di dunia maya.

Video yang beredar luas itu berasal dari acara Mata Najwa episode "Ragu-ragu Perrpu" yang ditayangkan pada Kamis malam (9/10/2019). Dalam video itu, terlihat Arteria berbicara dengan emosi dan berkali-kali memotong pembicaraan Emil Salim.

Bahkan ketika Emil Salim ingin melanjutkan bicaranya, Arteria kembali memotong pernyataan tokoh senior berusia 89 tahun ini hingga moderator Najwa Shihab menegur Arteria.

Namun peringatan Najwa rupanya tak digubris oleh wakil rakyat dari daerah pemilihan Jawa Timur 6. Ia tetap saja memotong pembicaraan lawan bicaranya. Dengan nada tinggi, Arteria bahkan sempat menyebut Emil Salim sesat.

Video Arteria membentak dan menunjuk-nunjuk menteri era Orde Baru ini langsung menuai kecaman warganet. Mereka menyesalkan sikap tidak sopan Arteria terhadap orang yang lebih tua.

Seperti Chua yang menulis," Terlalu sombong kau arteria dahlan".

Sementara Ade Tama menulis,"Dari Arteria Dahlan, saya belajar, bahwa kesombongan malah membuat kita terlihat bodoh".

Budayawan yang juga wartawan senior Goenawan Mohamad juga berkomentar atas sikap Arteria Dahlan.

"Sikap Ateria Dahlan, anggota DPR (PDI-P) sangat tak sopan dalam menanggapi pandangan Dr Emil Salim—orang yang dua kali lebih tua, dan riwayat pengabdiannya jauh lebih panjang—di acara Mata Najwa tadi. Arteria bikin nama DPR yang kian buruk," tulis Goenawan.

Bahkan saking geramnya warganet, ada yang mengganti biodata Arteria di Wikipedia dengan kalimat cercaan.

https://twitter.com/pinkhairedpiri/status/1181992104022528000

Ramai-ramai dihujat warganet, budayawan Sujiwo Tejo menyarankan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta maaf kepada Emil Salim atas kelakuan Arteria Dahlan.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments