youtube channel

Channels

Viral, Kereta Berhenti Pas di Perlintasan, Masinis Turun Beli Makanan Layaknya Sopir Angkot

Viral, Kereta Berhenti Pas di Perlintasan, Masinis Turun Beli Makanan Layaknya Sopir Angkot

Viral, Kereta Berhenti Pas di Perlintasan, Masinis Turun Beli Makanan Layaknya Sopir Angkot (Foto: Kolase)

Sebuah video viral beredar di media sosial salah satunya instagram yang diunggah akun @ suryoprabowo, dengan judul: Apa pun jabatanmu, Jangan lah “Adigang, adigung, dan adiguna” (mengandalkan kekuatan, kekuasaan, dan kepandaian yang dimiliki)."

antvklik.com - Dalam video terlihat sebuah lokomotif yang berhenti di tengah jalan yang kemudian memperlihatkan petugas kereta api yang tengah berjalan menyusuri pengendara motor yang menunggu di belakang palang pintu kereta. Sembari menuju lokomotif yang berhenti.

Petugas yang diduga masinis itu, kemudian berjalan santai sambil menenteng sebuah plastik hitam.

Para warganet pun mempersepsikan petugas atau masinis tersebut tengah membeli makanan.

Beragam komentar pun muncul atas video itu.

pue_pueng

👍👍👍

rofiqasydyq

Nh buat netizen yg komen negarif dan sok tau urusan perjalanan kereta api 😂😂😂

doniwijaya2106

Positif aja...., Ban Keretanya lagi bocor... Masih di tambal...

dimassww

@fredykhimawan itu mas

kholidabbas

Mungkin lagi liat kakek kakek pedagang..efek liat sharean d fb

ritzazha34

Masinis juga manusia......😊😊😊😊

hildayps97

Jngan pada nyinyir,udah pada sok bener deh Lo pada,orang kalau lapar gimana,,,?dasar orang jaman sekarang suka nyinyir,hidup Lo udah pada sempurna apa?

adoeldoank6

Yang minat pedang katana samurai golok pisau dll.folow

azahrazulfa

Udah biasa mah kaya gitu. Biasa petugas kereta kalo lagi nurunin penumoang, mereka beli makann diluar, saya sering lihat, karena sering naik kereta

rizkynugroho.rn.regmail

Bntr lg auto dipecat doi😂

trishsoetrisman

Yang keluar jajan ke warung itu asisten masinis nya. Bukan masinis nya. Jangan berprasangka buruk dulu, kereta itu berhenti emang lagi nunggu sinyal aman di stasiun Parungkuda (Sukabumi).

Dan lagi nunggu proses naik turunnya penumpang. Dan panjang peron nya juga gak panjang-panjang amat. Jadi ya nutupin palang perlintasan kereta api itu. Yang sering naik kereta ekonomi, pasti hal kayak beginian (berenti di tengah jalan) ya udah biasa. Lebih baik berhenti nunggu sinyal aman daripada terjadi tabrakan antar kereta dalam satu jalur.

Begitu pemirsaaaaaaaaa 😀

hendysuhen1

Positif ja mungkin mogok minta bantuan di doron

Atas viralnya video itu, Vice President Public Relations PT KAI, Edy Kuswoyo pun mengklarifikasinya bahwa peristiwa tersebut terjadi pada 31 Oktober 2019.

Kereta itu adalah Kereta Api Pangrango rute Sukabumi-Bogor, dengan nomor 393. KA Pangrango, memiliki jadwal keberangkatan dari stasiun Sukabumi pukul 15.45 dan tiba di Stasiun Bogor pukul 17.48 WIB.

KA tersebut terdiri dari satu Kereta Eksekutif, satu Kereta Pembangkit, dan tiga Kereta Ekonomi.

Edy menegaskan, kejadian yang viral adalah saat itu sedang melakukan pemberhentian di Stasiun Parungkuda untuk proses naik dan turun penumpang.

"Bahwa penutupan perlintasan sebidang tersebut, bukan karena sedang menunggu asisten masinis dari Lokomotif CC 206 13 33, melainkan sedang menunggu penumpang naik dan turun kereta di Stasiun Parungkuda, Sukabumi," ujar Edy, saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (8/11/2019).

Lebih jauh Edy menjelaskan, setiap KA yang berhenti di Stasiun Parungkuda, lokomotifnya akan menutup Jalan Parakan Salak, yang tepat berada di ujung emplasemen stasiun.

Hal itu lantaran stasiun yang kecil dan emplasemen stasiun yang tidak cukup panjang, sehingga posisi Semboyan 10 G yang merupakan tanda berhenti lokomotif berada sejajar dengan perlintasan sebidang.

Edy menegaskan bahwa kejadian penutupan perlintasan tersebut selalu terjadi setiap harinya dan merupakan hal yang normal terjadi di Stasiun Parungkuda.

"Tidak benar bahwa penutupan tersebut, karena menunggu masinis yang sedang membeli makanan," pungkasnya.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments