youtube channel

Channels

Viral, Habib Umar Assegaf Langgar PSBB, Adu Jotos dengan Petugas

Viral, Habib Umar Assegaf Langgar PSBB, Adu Jotos dengan Petugas

Pria bergamis adu jotos dengan petugas di Surabaya (Foto: Istimewa)

Viral, video di media sosial tentang seorang pria berbaju gamis adu jotos dengan petugas. Ternyata menurut polisi, pria itu adalah Habib Umar Assegaf.

antvklik.com - Dalam video berdurasi 1 menit 23 detik ini, petugas gabungan menghentikan sebuah mobil sedan Toyota Camry dengan pelat nomor N 1 B karena melanggar aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Pria berbaju gamis itu kemudian ditegur polisi karena terlihat sempat tak memakai masker dan jumlah orang dalam mobil itu melebihi ketentuan PSBB. Oleh karena itu petugas menyuruhnya putar balik.

Namun pria itu menolak disuruh putar balik dengan suara bernada keras. Melihat ada keributan, datang petugas berseragam Satuan Polisi Pamong Praja dan kemudian ikut menegur pria itu.

Cekcok mulut pun terjadi hingga akhirnya pria bergamis itu sempat terjadi adu jotos dengan petugas Satpol PP

Polisi langsung memisahkan perkelahian ini dan meminta pria itu segera putar balik.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur, Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko menyebut insiden ini terjadi di check point PSBB di Exit Tol Satelit Surabaya pada Rabu (20/5/2020) sore.

Trunoyudo mengatakan pria berbaju gamis itu adalah Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil, pengasuh Majelis Roudhotus Salaf, Bangil, Pasuruan.








Menurutnya, kejadian berawal saat petugas menghentikan mobil tersebut yang melaju dari arah Malang, dan keluar di Exit Tol Satelit Surabaya.








"Kedua, sopir tidak menggunakan masker. Ketiga, kapasitas (jumlah penumpang) melebihi empat orang," kata Trunoyudo seperti dilansir Vivanews, Kamis (21/5/2020).

Trunoyudo mengatakan, petugas sudah meminta pemilik mobil berputar dengan cara baik-baik dan humanis. Namun permintaan petugas direspon dengan kata-kata kasar.

Oleh karena itu Trunoyudo mengimbau masyarakat mematuhi aturan selama PSBB guna mencegah penularan virus corona.

Vivanews


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments