youtube channel

Channels

Temui Ahok, Veronica Tan Tiba di Rutan Cipinang Bersama Putranya

Temui Ahok, Veronica Tan Tiba di Rutan Cipinang Bersama Putranya

Temui Ahok, Veronica Tan Tiba di Rutan Cipinang Bersama Putranya

antvklik.com - - Istri Ahok, Veronica Tan tiba di rutan Cipinang sekitar pukul 13.30 WIB siang tadi. Veronica yang menggunakan kebaya putih pun langsung masuk kedalam rutan Cipinang.

Selang berapa lama Veronica Tan tiba di rutan Cipinang, putra Ahok Nicholas Sean Purnama juga datang dan langsung menuju ke dalam rutan Cipinang, keduanya datang bersama kerabat lainnya.

Keduanya datang langsung dari rumah mereka yang berda di kawasan Pantai Mutiara, Jakarta Utara. Tak ada komentar dari pihak keluarga terkait vonis 2 tahun penjara terhadap Ahok yang kini sedang berada di rutan Cipinang, Jakarta Timur.

Sebelumnya, wakil Gubernur Djarot Saeful Hidayat sampai lebih dulu ke rutan Cipinang. Kedatangan wagub Djarot untuk memberikan dukungan moril kepada pasangannya yakni Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Aparat kepolisian melakukan penjagaan ketat terhadap Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat saat mengunjungi Rumah Tahanan Cipinang.

Tak ada sepatah kata pun yang keluar dari mulut Djarot saat memasuki Rutan Cipinang. Dengan langkah cepat Djarot langsung bergegas masuk ke dalam Rutan Cipinang.

Usai pembacaan vonis, Ahok langsung menuju ke rutan Cipinang pukul 12.30 WIB.

Majelis Hakim memutuskan Ahok bersalah dalam kasus penistaan agama. Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara menjatuhkan vonis 2 tahun penjara terhadap Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, dalam persidangan yang digelar di Aula Kementerian Pertanian (Kementan), Jakarta, Selasa (9/5). Majelis berpendapat, tuntutan jaksa yang menuntut 2 tahun dan masa percobaan 1 tahun tidak tepat.”Oleh karena itu terdakwa dihukum penjara selama 2 tahun dan ditahan, serta membayar biaya perkara sebesar Rp 5 ribu,’kata Ketua Majelis hakim Dwiarso Budi Santiarto.

Sementara pengacara Ahok telah menyatakan banding atas vonis dua tahun yang dijatuhkan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara, yang dipimpin Dwiarso Budi Santiarto yang menyatakan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bersalah. Ahok dinyatakan terbukti melanggar Pasal 156a KUHP tentang penistaan agama sehingga harus divonis selama dua tahun penjara.

Simon Tobing melaporkan dari Jakarta.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments