youtube channel

Channels

Venue Asian Games Dirusak, Gubernur Sumsel Geram dan Minta Pelaku Dipidana

Venue Asian Games Dirusak, Gubernur Sumsel Geram dan Minta Pelaku Dipidana

Venue Asian Games, Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang

antvklik.com - - Ratusan kursi Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, yang merupakan salah satu venue Asian Games dirusak. Hal tersebut membuat kekhawatiran pelaksanaan Asian Games menjadi terganggu. Sebanyak 40 personil TNI dari satuan Zikon 12 bahu membahu membersihkan dan merapikan kursi stadion agar mudah saat pemasangan nantinya.

Kerusakan pada umumnya yaitu banyak kursi yang lepas dan koyak serta berlubang karena ditarik paksa. Gubernur Sumsel, Alex Noerdin meninjau langsung kerusakan kursi stadion di tribun utara mengungkapkan kekecewaan.

Alex menjelaskan venue ini dibangun dengan susah payah dengan menggunakan uang negara, uang sponsor untuk membela Indonesia pada Asian Games 2018, tapi dirusak oleh ulah sebagian dari oknum suporter kesal karena Sriwijya FC kalah. Untuk itu oknum harus bertanggung jawab karena ini sudah perbuatan pidana kriminal dan sudah dilaporkan ke polisi.

Beliau juga menegaskan mulai saat ini Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring dan seluruh venue yang akan digunakan untuk Asian Games akan steril, tidak bisa dipakai lagi untuk pertandingan.

Selain itu, Alex Noerdin meminta kepada seluruh warga Sumsel untuk ikut menjaga suasana kondusif, apalagi Sumsel menjadi tuan rumah dalam hitungan hari. (JP)


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments