youtube channel

Channels

Persiapan Venue Asian Games Jakabaring Palembang Capai 80 Persen

Persiapan Venue Asian Games Jakabaring Palembang Capai 80 Persen

Persiapan Venue Asian Games Jakabaring Palembang Capai 80 Persen

antvklik.com - - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan tetap optimis pembangunan venue dikawasan Jakabaring Sport City Palembang akan selesai sesuai jadwal. Meski tinggal 10 bulan lagi, progress pembangunan venue saat ini mencapai 80 persen, hal ini disampaikan langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sumatra selatan Ahmad Najib.

Pelaksanaan Asian Games 2018 tinggal 10 bulan lagi, berbagai percepatan pembangunan pendukung event olahraga se-asia tersebut terus dikebut. Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sumsel, Ahmad Najib, mengatakan,sejauh ini progres infrastruktur pendukung asian games berjalan sesuai jadwal.

Secara total, rata-rata kalau digabungkan dari 11 venue yang dipersiapkan untuk Asian Games 2018, sudah mencapai 80 persen. Namun saat ditanya soal beberapa venue yang memiliki persentase paling bawah, dirinya mengatakan tidak bisa melihat progres venue satu persatu. Seperti halnya venue rowing, kayak dan bowling, itu sudah lebih jauh persentase, hanya tinggal menunggu masuknya peralatan.

Selain itu, berbagai perbaikan wisma atlet juga sudah dikerjakan, termasuk Convention Hall yang berkapasitas 2.500 tempat duduk.Selain kesiapan venue, Pemprov Sumsel juga telah menyusun untuk mengatur shortingnya, seperti transportasi, lahan parkir dan juga ruang terbuka hijau. Bahkan sekarang fiber optik untuk wifi telah dipersiapkan, termasuk beberapa teknologi pendukungnya.

Berdasarkan persiapan yang sedang dilakukan, Pemprov Sumsel menargetkan kesiapan veneu Asian Games di Palembang selesai di akhir tahun. Karena sebelum pelaksanaan Asian Games di bulan Agustus akan ada berbagai uji coba pertandingan di semua venue.

Indira Maya, Laporan Junjati Patra- Pebriansyah Dari Palembang Sumatra Selatan.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments