youtube channel

Channels

Unik Tempat Pemungutan Suara (TPS) Di Pilkada DKI Jakarta

Unik Tempat Pemungutan Suara (TPS) Di Pilkada DKI Jakarta

Unik Tempat Pemungutan Suara (TPS) Di Pilkada DKI Jakarta

antvklik.com - - Pilkada DKI Jakarta putaran kedua berlangsung hari ini 19 April 2017, tempat pemungutan suarapun berdiri dimana-mana di wilayah DKI Jakarta dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang terlihat biasa saja hingga Tempat Pemungutan Suatra yang cukup unik juga ada.

Seperti penyelenggaraan pilkada-pilkada sebelumnya di Indonesia selalu ada hal yang unik dan menarik untuk memikat para warga dalam ikut berpartisipasi dalam pilkada yang diselenggarakan. Dari mulai atribut yang dikenakan masyarakat yang unik sampai dekorasi yang tak kalah unik dan menari perhatian warga.

Pilkada DKI Jakarta putaran kedua ini merupakan momen yang luar biasa bagi masyarakat DKI Jakarta dalam memilih Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, tidak ada salahnya sebagai warga Jakarta ikut serta memeriahkan momen ini. Untuk memikat warga ikut berpartisipasi dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta putaran kedua ini tak sedikit pula warga yang mendekorasi Tempat Pemungutan Suara semenarik mungkin.

TPS Jalan Kebon Jeruk Satu Maphar, Tamansari Jakarta Barat didekorasi bernuansa pelaminan pernikahan.

Salah satunya ada Tempat Pemungutan Suara unik di Jalan Kebon Jeruk Satu Maphar Tamansari Jakarta Barat yang didekorasi bernuansa pelaminan pernikahan khusus Pilkada DKI Jakarta putaran kedua ini.

Tempat pemungutan suara yang berada di Jalan Kebon Jeruk Satu Maphar Tamansari Jakarta Barat ini berpenampilan beda dari pada TPS lainnya.

Tempat Pemilihan Suara ini didirikan dengan dana pribadi dan yang uniknya Tempat Pemilihan Suara bernuansa pelaminan lengkap dengan dekorasi seperti meja tamu hingga meja hidangan prasmanan dan yang pastinya lagi pelaminan terdapat bangku pelaminanya namun semua fungsinya berubah menjadi meja pendaftaran pemilih bilik pencoblosan dan tempat kotak suara, bukan lagi sebagai tempat duduk pengantin.

Menurut Imara selaku ketua RW 2 kelurahan Maphar Tamansari Jakarta Barat yang mendirikan Tempat Pemungutan Suara (TPS) ini mengaku ingin TPS diwilayahnya tersebut tampil berbeda dari TPS-TPS lainnya.

Selain dekorasi Tempat Pemungutan Suara layaknya pelaminan pernikahan, para petugas Tempat Pemungutan Suara juga tak kalah unik, mereka para petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara pun berdandan seperti keluarga mempelai. Ong Suhirman dari Jakarta.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments