youtube channel

Channels

Ulang Tahun ke-47, Bumi Resources Targetkan Penjualan Hingga 90 Juta Ton

Ulang Tahun ke-47, Bumi Resources Targetkan Penjualan Hingga 90 Juta Ton

Aktifitas penambangan BUMI Resources (Foto: Dok PT Bumi Resources Tbk)

Perusahaan batu bara terbesar di Indonesia PT Bumi Resources Tbk. (BUMI) berulang tahun ke-47 tahun pada 26 Juni 2020. Pada tahun ini BUMI menargetkan penjualan hingga 90 juta ton.

antvklik.com - Dalam rilisnya, Direktur yang juga Sekretaris BUMI, Dileep Srivastava mengatakan, dampak pandemi Covid-19 membuat perusahaan menghadapi tantangan baru.

Dengan segenap kemampuannya, BUMI mengambil langkah terbaik dalam melakukan pencegahan namun tetap mempertahankan operasional sebaik mungkin.

Oleh karena itu pihak perusahaan yakin dapat mengatasi berbagai tantangan dengan menerapkan berbagai strategi operasional, termasuk optimalisasi biaya, efisiensi pengadaan, memaksimalkan penjualan dan tentunya tetap menjaga seluruh karyawan aman dari Covid-19.

Dengan demikian, pada 2020 ini, BUMI menetapkan target penjualan antara 85 juta sampai 90 juta ton. Diharapkan perusahaan dapat mendiversifikasi pendapatannya dari BRMS dan memiliki rencana jangka menengah untuk memasok bahan baku batubara untuk proyek metanol di Kalimantan Timur.

Dileep mengatakan, BUMI juga berkomitmen untuk memenuhi kewajiban utangnya dan telah melunasi utangnya. Dikatakan, total utang pokok sebesar 321,31 juta dollar AS telah dibayarkan untuk Tranche A sejak April 2018.

Pihak perusahaan juga menunggu keputusan formal final oleh pihak berwenang tentang konversi 2 anak usaha dengan sistem PKP2B (Perjanjian Karya Pertambangan Batubara) menjadi IUPK (Izin Usaha Pertambangan Khusus).

Konversi ini akan memberikan kepastian sewa jangka panjang dan memungkinkan BUMI mengejar sasaran investasi jangka menengah di masa depan.

Ini termasuk meningkatkan kapasitas yang lebih besar di KPC dan mengejar strategi manajemen utang yang saling menguntungkan dengan para pemangku kepentingan.

BUMI mencatat pertumbuhan kapasitas produksi batu bara dari tahun ke tahun. Bila pada 2004 berproduksi sebanyak 23 juta ton kini sudah mencapai 100 juta ton.

Dengan kondisi ini menempatkan BUMI sebagai perusahaan batu bara terbesar di Indonesia dan berkontribusi besar dalam memberikan royalti dan pajak untuk negara.

Dalam perjalanannya, BUMI telah meraih sederet penghargaan bergengsi, yang diakui oleh berbagai pihak, termasuk oleh Indonesia Business & Human Rights Ranking (IdBHR). (*)


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments