youtube channel

Channels

Uji Coba Timnas Indonesia U-22 Lawan Persija, Ujian Kedua Bagi Luis Milla

Uji Coba Timnas Indonesia U-22 Lawan Persija, Ujian Kedua Bagi Luis Milla

Uji Coba Timnas Indonesia U-22 Lawan Persija, Ujian Kedua Bagi Luis Milla

antvklik.com - Timnas Indonesia U-22 kembali melakukan uji coba. Kali ini Timnas Indonesia U-22 akan menjajal Persija Jakarta, dalam laga uji coba nanti sore, Rabu 5 April 2017 di Stadion Patriot Chandrabhaga, kota Bekasi. Meski hanya uji coba, namun pertandingan Timnas Indonesia U-22 melawan Persija dinilai pelatih Luis Milla sebagai pertandingan yang penting untuk mengetahui kemajuan latihan selama ini.

Bagi tim asuhan Milla, ini merupakan laga pertandingan persahabatan kedua Timnas Indonesia U-22 setelah sebelumnya melawan Timnas Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Untuk melawan Persija nanti, pelatih kepala Timnas Indonesia U-22, Luis Milla mengatakan tidak mempersiapkan taktik atau strategi khusus. Milla hanya ingin melihat perkembangan timnya pasca pertandingan melawan Myanmar tempo hari.“Kami akan bermain seperti biasa menerapkan apa yang sudah ada di latihan kemarin-kemarin. Pada pertandingan ini saya hanya ingin melihat anak-anak bermain lebih konsisten dari menit awal hingga akhir. Bukan hanya itu, saya ingin adanya perubahan permainan dalam tim setelah mereka mengambil pelajaran saat melawan Myanmar,” kata Milla.

“Ini juga sebagai ajang percobaan dan persiapan bagi tim saya sebelum berangkat ke Spanyol nanti. Bagaimana para pemain berkembang dalam permainan mereka nanti, itu saja yang ingin saya lihat. Hasil bisa datang belakangan,” sambung pria asal Spanyol itu.

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Luis Milla (Foto: PSSI)

Menurut Luis Milla, Persija adalah sebuah klub yang mempunyai sejarah yang panjang dan saat ini klub tersebut jauh lebih kuat dari sebelum-sebelumnya. Bagi Milla, siapapun lawannya nanti sama bagusnya untuk perkembangan Timnas Indonesia U-22 yang diasuhnya.
“Persija tim yang punya sejarah panjang dan tahun ini saya melihatnya sekarang mereka jauh lebih kuat dan kreatif dengan pemain asing berkualitas dan kombinasi pemain muda dan seniornya,” kata Milla. “Pertandingan ujicoba melawan Myanmar ataupun klub juga bagus dan yang penting ujicoba dan jadwalnya juga seperti itu.”

“Lawan Persija akan menjadikan motivasi tim ini lebih baik dan tantangan pemain ini supaya mampu menghadapi penonton yang menekan. Dan yang penting permainan pemain lebih baik melawan Persija,” lanjut Pelatih Timnas Indonesia U-22 asal Spanyol ini.

Putu Gede, salah satu pemain Timnas Indonesia U-22 yang hadir saat jumpa pers mengatakan: “Kita semua pemain sudah siap laga lawan Persija dan telah lakukan evaluasi lawan Myanmar. Semoga besok lawan Persija pertandingan lancar seperti latihan yang diterapkan. Persija tim yang kuat dan saya dengan teman teman akan bermain dengan maksimal.”

Bagi Persija, pertandingan uji coba melawan Timnas Indonesia U-22 dinilai penting sebagai bagian dari persiapan tim menghadapi Liga 1. Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco sepertinya sudah sangat siap untuk meladeni permainan calon lawannya nanti, Timnas Indonesia U-22. “Kondisi tim sangat bagus, hanya Pandi saja yang masih agak cedera. Dalam kesempatan ini kami juga berharap Jakmania bisa menjaga ketertiban dan keamanan. Semoga bisa menjaganya karena ini untuk kami ke depan bisa terus berada di Stadion Patriot,” buka Teco saat konferensi pers jelang pertandingan.

Teco juga sangat senang bisa menggunakan Stadion Patriot pertama kalinya sebagai kandang mereka. “Saya sudah memegang tim ini dari awal dan belum pernah main di Patriot. Saya ingin berada disini terus dan Persija punya markas yang tetap. Untuk melawan timnas, ini sama bagusnya bagi kami dan juga tentunya timnas. Buat Persija bagus bisa main di kandangnya nanti,” tambahnya.

Demikian Laporan Mohammad Azis dari Jakarta


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments