youtube channel

Channels

Ucapan Selamat dan Doa Jokowi Untuk Timnas Indonesia di Piala AFF U-18

Ucapan Selamat dan Doa Jokowi Untuk Timnas Indonesia di Piala AFF U-18

Ucapan Selamat dan Doa Jokowi Untuk Timnas Indonesia di Piala AFF U-18

antvklik.com - www.antvklik.com-Presiden Joko Widodo menyambut gembira kemenangan Timnas Indonesia atas Myanmar di ajang Piala AFF U-18. Dalam akun tweeternya, Presiden Jokowi mengucapkan selamat sekaligus mendoakan Timnas Indonesia menjuarai ajang bergengsi ini."Selamat atas kemenangan Timnas Indonesia yg mengalahkan Myanmar di ajang Piala U-18.Semoga prestasi berlanjut hingga tangga juara-JKW,"kicau akun resmi Jokowi @Jokowi.

Dalam waktu satu jam, cuitan Presiden ini dikomentari 143 orang dan diretweet 855 kali serta menuai suka 1,8 juta orang.

Timnas Indonesia sukses menekuk tuan rumah Myanmar dengan skor 2-1 dalam laga perdana kedua tim di Piala AFF U-18 Grup B di Stadion Thuwunna, Yangon, Selasa (5/9) malam. Dua gol kemenangan Garuda Nusantara dicetak oleh Egy Maulana Vikri di memit 71 dan 90+2.

Sementara Indra Sjafri bersyukur atas kemenangan ini. Ia pun menyatakan kemenangan di laga perdana Piala AFF U18, apalagi yang kita lawan tuan rumah membuka jalan lolos ke babak selanjutnya.

"Doa bangsa Indonesia dikabulkan malam ini kami mampu kalahkan mereka. Di babak pertama kita akui Myanmar lebih unggul dari kita, namun di babak kedua anak-anak mampu bangkit dan menguasai permainan," kata Indra Sjafri.

Meski menang atas Myanmar, pelatih asal Sumatera Barat ini membeberkan bahwa masih ada kekurangan dalam tim ini dan ia akan segera evaluasi. "Selanjutnya kami akan melawan Filipina, kita wajib menang agar makin mudah jalan lolos ke babak semifinal. Soal rotasi pemain lawan Filipina kita akan lihat kondisi dan situasi tim. Besok kita masih latihan satu kali untuk persiapan lawan Filipina," beber pelatih yang sukses membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 tahun 2013 ini.

Sementara itu, Manajer Timnas U-19, Roni Fauzan mengatakan sangat mengapresiasi kemenangan Rachmat Irianto dkk atas Myanmar dan sangat berterimakasih banyak atas perjuangan pemain. "Jalan masih panjang, saya harap anak-anak mampu konsisten agar meraih kemenangan di laga-laga selanjutnya. Mohon doa dan dukungannya selalu kepada rakyat Indonesia, agar kami meraih prestasi terbaik alias juara di Piala AFF U-18 ini," kata Roni.

Pada laga selanjutnya Garuda Nusantara akan melawan Filipina di Stadion Thuwunna, Kamis (7/9) malam pukul 18.30 WIB. Filipina sendiri di laga perdana kalah 2-3 atas Brunei Darussalam.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments