youtube channel

Channels

Mau Turunkan Berat Badan Dengan Mudah? Konsumsi 5 Teh Ini

Mau Turunkan Berat Badan Dengan Mudah? Konsumsi 5 Teh Ini

Mau Turunkan Berat Badan Dengan Mudah? Konsumsi 5 Teh Ini

antvklik.com - - Turunkan berat badan dengan mudah pasti menjadi impian semua orang. Tapi ternyata turunkan berat badan dengan mudah bukan lagi jadi mimpi, karena hal ini bisa dilakukan dengan mengkonsumsi aneka macam teh.

Teh merupakan minuman yang digemari banyak orang. Teh cocok dikonsumsi di segala kondisi. Panas ataupun dingin, teh cocok dinikmati. Teh juga bisa berguna untuk anda yang ingin turunkan berat badan dengan mudah. Kandungan khusus yang terdapat di dalam beberapa teh, membuat turunkan berat badan menjadi begitu mudah.

Dalam sebuah penelitian, mengkonsumsi aneka macam teh bahkan bisa membuat anda menghilangkan 4,5 kg dalam satu minggu saja. Wow...keren kan.

Lalu, teh apa saja yang bisa turunkan berat badan dengan mudah?



  1. Teh Hijau

Kandungan yang terdapat dalam teh hijau dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Teh hijau terbukti dapat membuka sel lemak, sehingga untuk anda yang ingin membakar lemak dengan cepat, konsumsi teh hijau sebelum berolahraga.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan selama 12 minggu, orang yang mengkombinaksikan olahraga selama 25 menit dan mengkonsumsi 4-5 cangkir teh hijau setiap harinya, rata-rata kehilangan 0,9 kg lebih banyak dibanding mereka yang tidak mengkonsumsi teh hijau.


  1. Teh Oolong

Teh selanjutnya yang dapat turunkan berat badan dengan cepat adalah teh oolong. Sama seperti teh hijau, teh oolong mengandung zat katekin, yang bisa menghancurkan lemak dengan cepat.

Dalam penelitian lainnya, orang yang rutin mengkonsumsi teh oolong dapat turunkan berat badan sebanyak 2,7 kg dalam 6 minggu.

Selain sebagai penghancur lemak, teh oolong juga punya efek menenangkan. Jadi, saat anda lelah setelah bekerja seharian, teh oolong bisa menenangkan diri anda.


  1. Teh Mint

Mau mengerem nafsu makan? Cukup hirup aroma mint dari teh mint. Kalau diminum, manfaatnya akan lebih terasa lagi, karena anda bisa mendapatkan manfaat dari zat katekin yang terkandung di dalamnya.

Dalam sebuah penelitian, orang yang mengendus aroma mint setiap dua jam, rata-rata kehilangan 2,3 kg dalam waktu sebulan. Selain itu, teh mint juga bisa menghilangkan mual dan meredakan stres.


  1. Teh Putih

Teh putih bisa dibilang sebagai teh yang punya khasiat turunkan berat badan paling mujarab. Teh putih merupakan teh yang dikeringkan secara alami di bawah sinar matahari tanpa ada pemrosesan dengan mesin. Proses ini membuat teh putih punya kandungan antioksidan lebih tinggi dari teh lainnya. Teh putih punya kandungan antioksidan lebih tinggi dibanding teh hijau.

Mengkonsumsi teh putih dapat meningkatkan proses pemecahan lemak dan mencegah pembentukan sel lemak.


  1. Teh Rooibos

Teh yang terbuat dari daun tanaman “bush merah”, berguna untuk mengatur hormon penyimpan lemak. Sayangnya tanaman ini hanya tumbuh secara ekslusif di wilayah Cederberg, Afrika Selatan.

Teh ini mengandung zat yang disebut aspalathin, yang dapat mengurangi hormon stres yang bisa memicu kelaparan dan penimbunan lemak.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments