youtube channel

Channels

Tujuh Pasien Positif Covid-19 di Surabaya Dinyatakan Sembuh

Tujuh Pasien Positif Covid-19 di Surabaya Dinyatakan Sembuh

Testimoni salah satu pasien yang sembuh dari covid-19 di Surabaya (Foto: ANTV/Syamsul Huda)

Tujuh pasien covid-19 di Surabaya dinyatakan sembuh. Salah satu pasien ini menyampaikan testimoninya dan menghimbau agar masyarakat patuh terhadap aturan Social Distancing.

antvklik.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terus menyampaikan informasi terbaru dari data sebaran covid-19 di Jawa Timur. Hingga kini jumlah pasien yang dinyatakan sembuh sudah mencapai 7 orang. Salah satu pasien asal Surabaya menyampaikan testimoninya, terkait perawatan dirinya serta meminta kepada masyarakat untuk terus mematuhi himbauan pemerintah tentang social distance dan phisycal distance guna memutus rantai penyebaran virus corona.

Meski demikian, angka kenaikan pasien positif terus bertambah, dari sebelumnya hanya 51 orang, kini jumlah pasien positif menjadi 59 orang. Sementara untuk pasien dalam pengawasan menjadi 221 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) menjadi 3055 orang. Angka kematian bertambah satu orang, yakni pasien asal Sidoarjo, Jawa Timur, sehingga total kematian hingga Kamis malam (26/3/2020) menjadi 3 orang.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyatakan, pasien covid-19 yang baru dinyatakan positif ada 8 orang, yakni; 2 dari Kota Surabaya, 3 dari Kabupaten Sidoarjo, 2 dari Kabupaten Kediri dan 1 dari Kabupaten Gresik. Sehingga saat ini di Jawa Timur ada 8 kabupaten kota yang menjadi zona merah corona, yakni; Surabaya, Sidoarjo, Kabupaten Malang, Kota Malang, Magetan, Kabupaten Blitar, Kabupaten Gresik dan Kabupaten Kediri.

Syamsul Huda | Surabaya, Jawa Timur


icon featured

Popular

icon featured

Comments