youtube channel

Channels

Trump Telepon Presiden Korsel, Minta Bantuan Alat Tes Corona

Trump Telepon Presiden Korsel, Minta Bantuan Alat Tes Corona

Presiden Amerika Serikat Donald Trump (Foto: Reuters)

Presiden Amerika Serikat Donald Trump, menelpon langsung Presiden Korea Selatan (Korsel) untuk meminta bantuan penyediaan alat tes corona.

antvklik.com - Presiden Amerika Serikat Donald Trump meminta bantuan penyediaan alat tes corona dari Korea Selatan (Korsel). Permintaan tersebut disampaikan Trump langsung kepada Presiden Korsel Moon Jae-in lewat sambungan telepon.

“Presiden Amerika Serikat Donald Trump telah mengajukan permintaan kepada kita untuk penyediaan mendesak barang-barang karantina seperti alat diagnosa,” kata Moon saat berkunjung ke pengembang alat tes corona di Seoul, Korsel seperti dilansir dari AFP (25/3/2020).

Lebih jauh Moon mengungkapkan bahwa ia akan memberikan dukungan sebanyak mungkin, jika ada kelebihan alat di Korsel. Tidak disebutkan berapa banyak alat tes corona yang akan diberikan. Juga tidak jelas apakah alat tersebut akan disumbangkan atau disediakan secara komersial.

Pihak Gedung Putih telah mengonfirmasi kedua pemimpin tersebut bernicara lewat telepon pada Selasa (24/3/2020) waktu setempat. Namun Gedung Putih tidak menyebutkan apakah Trump mengajukan permintaan tersebut.

Korea Selatan disebut-sebut sebagai negara yang berhasil mengendalikan wabah corona berkat pengujian besar-besaran dan upaya penelusuran kontak pasien corona. Hingga Selasa (24/3/2020) tengah malam waktu setempat, lebih dari 367 ribu orang di Korsel telah dites corona.


icon featured

Popular

icon featured

Comments