youtube channel

Channels

Trauma Gempa Susulan, Pengungsi Memilih Tidur Di Mobil

Trauma Gempa Susulan, Pengungsi Memilih Tidur Di Mobil

Trauma Gempa Susulan, Pengungsi Memilih Tidur Di Mobil

antvklik.com - - Aktivitas gunung Agung yang kian hari cenderung meningkat, membuat ribuan warga di sekitar lereng gunung mengungsi. Sempitnya lahan pengungsian dan minimnya sarana membuat mereka harus rela tidur di mobil maupun di teras. Beginilah kondisi pengungsian di kantor Pertanian yang ada di desa Rendang, Karangasem, Bali.

Di tempat ini 500 lebih warga mengungsi di tempat ini, ada yang tidur di Wantilan, di atas mobil pic up dan di teras kantor tersebut. Seperti yang di lakukan ibu Komang Sari, lantaran trauma dengan gempa yang terus terjadi, Komang Sari dan keluarganya memilih tidur di atas mobil pic up dengan berdesak desakan bersama keluarganya yang berjulmah 7 orang. Komang Sari telah berada di tempat pengungsian selama 8 hari.

Sempitnya lahan untuk mengungsi juga membuat sebagian pengungsi tidur di teras. Meski demikian mereka memilih mengungsi di tempat ini mengingat jarak rumah mereka cukup dekat, sewaktu waktu busa kembali ke rumah untuk melihat ternak dan.membersihkan rumahnya.

Hingga saat ini pengungsi akibat gunung Agung terus meningkat tercatat hingga saat ini mencapai 91 ribu pengungsi yang tersebar di 9 kabupaten kota yang ada di Bali. Indira Maya, Laporan Alfani Syukri Dari Karangasem Bali


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments