youtube channel

Channels

Jangan Hanya Tahu Artisnya, Berikut Tradisi Ramadan di India yang Harus Kamu Tahu Juga

Jangan Hanya Tahu Artisnya, Berikut Tradisi Ramadan di India yang Harus Kamu Tahu Juga

Jangan Hanya Tahu Artisnya, Berikut Tradisi Ramadan di India yang Harus Kamu Tahu Juga

antvklik.com - - Banyak negara yang melakukan hal - hal yang tidak biasa di bulan Ramadhan, tradisi Ramadan di India juga berbeda dengan di Indonesia. Masyarakat India melakukan banyak tradisi saat bulan suci Ramadhan tiba, mereka juga menyebut bulan Ramadan dengan Ramzan.

Jika sudah menjelang bulan suci Ramadhan biasanya para pria India menghiasi matanya dengan kohl (sejenis celak mata). Selain itu para penjual bihun biasanya semakin banyak, tahu kenapa? Yap karena bihun adalah salah satu makanan yang sering di sajikan pada saat berbuka puasa di India, tidak lupa juga biasanya di India wajib ada buah - buahan manis saat berbuka puasa.

Saat Ramadhan tiba di setiap masjid biasanya terdapat ganghui. Ganghui adalah sejenis sup yang di buat dari terigu, beras, dan potongan daging. Makanan ini biasanya menu wajib yang di sediakan di masjid untuk berbuka puasa.

Para umat muslim di India biasanya pada akhir bulan Sya’ban juga membersihkan diri mereka untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, untuk kaum pria biasanya mengenakan pakaian tradisi etnis Muslim yang di sebut Kurta atau Salwa-Kameez.

Nah, untuk para wanita biasanya membersihkan rumah adalah hal yang wajib untuk menyambut bulan suci Ramadhan agar dapat lebih fokus dan hikmat saat menjalankan ibadah Ramadhan.

Saat sahur biasanya masyarakat India bersahur dengan meminum minuman yang terbuat dari kacang - kacangan atau biji - bijian yang biasa di sebut harir dan makanan lainnya, sedangkan untuk buka puasanya biasanya masyarakat India menyajikan kurma, segelas air, samosa, pakodas (gorengan), buah segar atau jus (sharbat) dan makanan lainnya.

Gimana menurut kalian tentang tradisi Ramadhan di India? Menarik pastinya ya girls, banyak negara menyambut bulan Ramadhan dengan cara yang berbeda - beda sesuai dengan kebiasaan dan tradisi negaranya masing - masing. Jadi bagaimana tradisi kalian dalam merayakan bulan Suci Ramadhan ini?


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments