youtube channel

Channels

Tips Untuk Backpacker Pemula

Tips Untuk Backpacker Pemula

Tips Untuk Backpacker Pemula

antvklik.com - - Pastinya kamu pengen dong jalan-jalan dengan budget yang sangat minim? Coba deh jadi backpacker, pastinya baiaya yang kamu butuhkan sangat minim, dan tidak terlalu banyak mengeluarkan uang. Jika kamu belum pernah backpackeran, ini ada tips buat kamu loh.. yuk intip..

1. Merinci Biaya Perjalanan

Jika ingin menjadi seorang backpacker, kamu harus pintar-pintar mengatur management keuangan kamu. Rincilah sedetil mungkin dari perjalana awal, untuk penginapan, transportasi, makanan, akomodasi menuju tempat wisata, karena itu adalah nyawa dari seorang backpacker. Jika kamu masih bingung, kamu bisa cari di internet mengenai biaya pengeluaran backpacker disana pasti banyak teman yang sharing.

backpacker1

2. Peta

Jangan lupa bawa map ya. Kamu gak usah malu ketika kamu sedang jalan-jalan terus kamu buka peta ditempat umum. Map sangat perlu kamu bawa, ketika sinyal di handphone kamu tidak ada, kamu tidak usah panik, kamu tinggal buka map kamu dan temui deh tempat yang ingin kamu kunjungi.

3. Jangan Berbelanja

Tahan yaaa guys.. kamu harus bisa menahakan diri untuk tidak berbelanja. Kamu harus perhitungkan berapa pengeluaran kamu untuk membeli oleh-oleh. Jangan sampai uang kamu habis karena membeli oleh-oleh, ini diutamakan untuk backpackernya wanita. Karena wanita identik dengan belanja.

4. Cari Akses Yang Gampang

Sebagai backpacker kamu harus cari tau lokasi mana yang kamu kunjungi, kamu juga harus pikir untuk penginapan kamu. Kamu harus mencari akses yang gampang misalnya, kamu cari penginapan yang dekat dengan wisata tersebut, atau kamu mencari yang hanya satu kali transportasi seperti, kereta atau bis. Agar kamu hemat biaya.

backpacker2

5. Membawa Identitas

Kamu harus ingat untuk membawa identitas. Sebelum pergi, kamu harus urus semua yang diperlukan kalau bisa ketika jauh-jauh hari, jadi kamu tidak terlalu terburu-buru untuk menyiapkannya.

6. Membawa Barang Seperlunya

Ini yang perlu kamu perhatikan. Untuk menjadi seorang backpacker kamu harus membawa baran yang sangat sedikit dan seperlunya saja. Kamu harus pikir-pikir ingin membawa apa saja. Jangan membawa barang yang gak penting, karena itu akan menyempitkan ruang tas kamu. Kamu cukup membawa 1 tas ransel saja.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments