youtube channel

Channels

Intip Yuk, Tips Merawat Kuku Tangan Sendiri Di Rumah Dengan Sederhana

Intip Yuk, Tips Merawat Kuku Tangan Sendiri Di Rumah Dengan Sederhana

Intip Yuk, Tips Merawat Kuku Tangan Sendiri Di Rumah Dengan Sederhana

antvklik.com - - Perawatan kuku tangan atau biasa juga disebut manicure adalah suatu rutinitas yang digemari oleh wanita (kadang-kadang pria juga). Rutinitas perawatan kuku tangan ini memberikan efek relaksasi dan juga mempercantik kuku kita. Namun terkadang melakukan manicure di salon khusus dapat membuat kantong bolong. Berikut beberapa tips merawat kuku tangan yang bisa dilakukan di rumah sendiri yang dilansir dari gogirl dan dikutip oleh ANTV :

1. Mulai Dengan Kuku Yang Bersih

Pastikan kuku tangan dan kakimu bersih dari kutek, bersihkan kukumu menggunakan aseton atau nail polish remover non-aseton yang bisa kamu dapatkan di toko obat. Kemudian mulailah bentuk kukumu menggunakan gunting kuku, atau kikir dan kemudian gunakan buffing block untuk memperhalus kukumu. Ada beberapa bentuk kuku yang dapat kamu coba yaitu almond, mountain peak, square, rounded, squarely rounded, dan oval.

Oval merupakan bentuk kuku paling standar dan tidak terlalu mencolok, kamu cukup merawat kuku dan membentuk kukumu sehingga terlihat seperti telur. Bentuk kuku oval memberikan kesan jari panjang sehingga cocok untuk kamu yang jarinya kurang panjang. Sedangkan bentuk kuku kotak (square) merupakan bentuk kuku yang paling populer, sangat fashionable. Untuk mendapatkan kuku berbentuk kotak kamu hanya perlu meletakkan alat kikirmu di posisi garis lurus kemudian mulai membentuk sehingga terlihat seperti kotak. Bentuk kuku kotak cocok untuk kamu yang jarinya panjang dan memiliki kuku yang lebar.

kuku5 Tips Merawat Kuku Tangan Sendiri Di Rumah


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments