youtube channel

Channels

Tips Mengolah Daging Kambing Agar Tidak Bau Nih Guys!!

Tips Mengolah Daging Kambing Agar Tidak Bau Nih Guys!!

Tips Mengolah Daging Kambing Agar Tidak Bau Nih Guys!!

antvklik.com - - Daging kambing merupakan salah satu sumber protein hewani yang paling banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia selain daging ayam dan daging sapi. Apalagi saat menjelang hari raya Idul Adha seperti saat ini. Selain protein, tentu saja daging kambing juga mengandung zat gizi lainnya yang berguna untuk tubuh, seperti lemak, kalori, kolesterol dan zat besi. Selain itu sebenarnya tekstur dan rasa diging kambing ini lebih enak dan lezat apabila diolah dan dimasak dengan benar. Memang kelemahan utama makanan satu ini adalah bau khas prengus kambing. Selain itu, kalau cara memasak daging kambing tidak benar makan daging akan alot dan tidak empuk. Nah, untuk menghindari hal seperti diatas, agar kamu nggak salah masak, kamu bisa menyimak tips mengolah daging kambing berikut ini:


1. Tips Mengolah Daging Kambing: Singkirkan Lemaknya

Bau prengus pada daging kambing berasal dari lapisan lemak yang menempel di dagingnya. Anda bisa membuang lemak berlebih pada daging kambing dengan mengirisnya.

2. Tips Mengolah Daging Kambing: Rendam Terlebih Dahulu

Cara lain untuk menhilangkan bau prengus pada daging kambing adalah dengan merendam daging kambing beberapa saat sebelum memasaknya. Campurkan air perasan lemon atau jeruk nipis, cuka, kecap, garam, dan lada untuk langkah mudah mengurangi aroma prengus daging kambing. Perendaman ini tidak hanya mampu mengurangi bau prengusnya saja, tetapi juga mampu menambah kelezatan dagingnya. Daging pun akan lebih empuk sehingga tidak susah saat menyantapnya.

3. Tips Mengolah Daging Kambing: Jangan dicuci

Normalnya daging harus dicuci bersih dahulu sebelum dimasak. Tetapi kalau Anda melakukan ini terhadap daging kambing, tekstur daging akan jadi lebih alot dan bau amisnya semakin tajam. Sebaiknya Anda langsung merebus daging kambing dalam keadaan tak dicuci. Buang air rebusan kambing, setelah itu olah daging seperti biasa.

4. Tips Mengolah Daging Kambing: Baluri Dengan Parutan Nanas

Getah nanas yang tajam juga bisa dimanfaatkan untuk melunakkan daging kambing yang alot. Selain itu juga bisa membantu mengatasi aroma amis daging. Lumuri daging kambing mentah dengan parutan nanas, kemudian diamkan selama setengah jam. Setelah itu baru olah seperti biasa.

5. Tips Mengolah Daging Kambing: Bungkus Dengan Daun Pepaya

Daun-daunan bisa dimanfaatkan juga untuk melembutkan dan mengatasi bau tak sedap pada daging kambing. Bungkus daging kambing mentah dengan daun pepaya. Enzim dalam daun pepaya akan bekerja menjadikan daging kambing lebih empuk.

Semoga bermanfaat ANTVLovers, Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments