youtube channel

Channels

Lima Tips Mudah Mengingat Nama Teman Baru di Tempat Kerja yang Baru

Lima Tips Mudah Mengingat Nama Teman Baru di Tempat Kerja yang Baru

Lima Tips Mudah Mengingat Nama Teman Baru di Tempat Kerja yang Baru

antvklik.com - - Mengingat nama teman baru di tempat kerja yang baru bisa menjadi suatu hal yang rumit selama minggu pertama Anda bekerja. Kita semua pernah mengalami momen-momen aneh seperti itu ketika kita berjuang untuk mengingat nama teman baru yang sedang berbicara pada kita, atau mengatakan nama teman baru yang salah dan merasa benar-benar merasa malu karenanya. Kabar baiknya adalah, Anda bisa menghindari berada dalam situasi tersebut di masa depan dengan menerapkan tips berikut:

1. Mengulang - ulang nama teman baru tersebut dalam percakapan
Temukan kesempatan untuk mengulang nama nama teman baru tersebut selama percakapan Anda dengan mereka. Hal ini bisa menjadi sesederhana seperti dengan bertanya pada mereka, “Berapa lama Anda telah bekerja di bidang Pemasaran, Laura?”. Akan tetapi, jangan melakukannya dengan berlebihan.
Tips! Ketika Anda berpamitan, Anda bisa juga mengakhiri percakapan tersebut dengan mengatakan “Senang bertemu denganmu, Laura”.

2. Minta mereka mengeja nama mereka untuk Anda
Sebenarnya hal ini mungkin terlihat aneh jika nama teman baru tersebut adalah nama yang cukup umum, akan tetapi jika nama orang tersebut tidak biasa atau sulit, mintalah pada orang tersebut untuk mengeja namanya untuk Anda. Memvisualisasikan nama membantu Anda untuk mengingat nama tersebut dalam ingatan Anda.

3. Membuat Asosiasi
Jika nama orang yang Anda jumpai mirip dengan nama orang terkenal atau mempunyai nama dan minat yang sama dengan seorang selebriti, buatlah sebuah asosiasi mental untuk mengukir nama tersebut dalam ingatan Anda. Misal jika Anda berjumpa dengan seorang David dan dia ternyata menyukai sepak bola, Anda bisa mengasosiasikan orang tersebut dengan David Beckham.

4. Menciptakan sambungan
Mempunyai minat yang sama merupakan ice-breaker yang hebat, dan hal ini akan secara otomatis memberikan Anda topik yang bisa Anda obrolkan dengan mudah. Mungkin Anda berdua adalah orang tua dari anak-anak yang masih kecil, atau Anda sama-sama penyayang kucing. Menunjukkan ketertarikan yang tulus pada orang lain seringkali memuluskan jalan Anda menuju percakapan yang mempunyai makna.

5. Menuliskan nama teman baru
Segera setelah Anda punya kesempatan, tuliskan nama orang tersebut dalam daftar kontak beserta catatan tentang apa yang orang tersebut lakukan dan minat yang sama-sama Anda miliki.
(JobStreet.com Indonesia)


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments